visitaaponce.com

Tiga Ruko Pakaian di Depok Hangus Terbakar, Empat Orang Dievakuasi

Tiga Ruko Pakaian di Depok Hangus Terbakar, Empat Orang Dievakuasi
Kebakaran ruko penjual pakaian di Cipayung, Kota Depok.(MI)

KEBAKARAN hebat melanda tiga ruko menjual pakaian di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu, (4/10) sore itu, petugas mengevakuasi empat orang.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Deni Romulo Hutauruk mengatakan empat orang dievakuasi dari ruko. Terdiri dari dua laki dan dua perempuan.

"Keempat orang itu kesulitan keluar karena terkepung asap tebal. Untuk menyelamatkan mereka, anggota kami dengan sekuat kemampuan langsung menerobos ruko yang terbakar api,” ucapnya.

Baca juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Ruang Jenazah RSPI Sulianti Saroso

Saat melakukan pemadaman dan menyelamatkan empat orang dari tiga ruko tersebut sambung Deni, anggotanya menggunakan peralatan APD, Helm, Ganco, Nozzle, Y. Conection dan selang.

Deni menjelaskan peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu (4/10) pukul 13.34 WIB. Tiga ruko yang terbakar menjual pakaian.

Angin yang kencang dan bahan bangunan yang terbuat dari beton dan plafon kayu serta tripleks mengakibatkan korbaran api cepat merambat dan membakar seluruh bangunan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 14. 48 WIB.

Baca juga: 3 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Jakarta Selasa Dini Hari

"Hampir dua jam api baru padam," ucapnya.

Deni menambahkan, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran berisi 8.000 liter dari Markas Pusat DPKP dan UPT Cipayung dikerahkan ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

"Lokasi tiga ruko pakaian yang hangus terbakar tepatnya di Kampung Bulak Timur RT 002 RW 09 Patung Gajah, Kelurahan Cipayung," kata Deni kepada Media Indonesia.

Dikatakan, penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik (Korsleting).

"Benar kebakaran itu dari arus pendek listrik. Kami turut berduka dan sangat prihatin atas musibah ini dan kepada korban kami berharap tetap bersabar," ujar Deni.

Rudi, pemilik salah satu ruko, mengatakan, api tiba-tiba muncul dan membuatnya cukup kaget.

"Kami tidak sempat selamatkan apa-apa karena di dalam ruko ada kain (pakaian) yang mudah terbakar. Saat kejadian, kondisi cuaca sedang panas terik." kata Rudi.

Rudi menjelaskan kalau dihitung-hitung musibah kebakaran ini keseluruhan total kerugian kami kurang lebih Rp 1 miliar.

"Karena tidak barang yang bisa diselamatkan," imbuh Rudi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat