visitaaponce.com

Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi dalam Sehari di Depok

Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi dalam Sehari di Depok
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kebakaran di Kota Depok.(Antara)

TIGA peristiwa kebakaran terjadi di Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) sepanjang Rabu (18/10). Kebakaran terjadi di sekolah, rumah, serta pahan kosong di sekitar permukiman warga.

"Hari ini terjadi tiga kejadian (kebakaran sekolah, rumah dan lahan) di wilayah Kota Depok," kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Deni Romulo Hutauruk.

Ia menyampaikan kebakaran yang melanda Sekolah Siloam seluas 105x68 meter persegi di Jalan Kartini RT 002 RW 09 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas terjadi pukul 16.32 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Saat kebakaran seluruh siswa dan guru sudah meninggalkan sekolah, " ucapnya.

Baca juga: Setiap Hari Terjadi 2 Peristiwa Kebakaran di Depok

Tidak ada hambatan saat petugas melakukan pemadaman. Untuk memadamkan api, Deni mengatakan pihaknya mengerahkan 4 unit mobil pemadam dengan bermuatan air 4.500 liter. Pihak DPKP juga menerjunkan 14 personil untuk menjinakkan api yang berasal dari arus pendek listrik itu.

Di hari yang sama setengah hektare lahan kosong di wilayah Kelurahan Tapos terbakar pukul 11.00 WIB. Ia mengatakan bahwa kebakaran di lahan kosong berada di dekat permukiman warga.

"Belum diketahui faktor pemicunya," katanya.

Baca juga: Gara-Gara Puntung Rokok, Gudang Kabel di Depok Hangus Terbakar

Sebelumnya tim pemadam kebakaran juga bertarung nyawa menyelamatkan 10 warga yang terkepung api di rumah tingkat Jalan Program Dalam RT 002 RW 04 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Ia menjelaskan pihaknya menyelamatkan 10 orang yang terkepung api pada peristiwa kebakaran pukul 12. 15 WIB itu. Kobaran api dapat dipadamkan satu kemudian pukul 13.15 WIB.

Deni mengatakan saat peristiwa sedang berkumpul 10 orang di rumah tersebut. Angri, pemilik rumah yang melihat rumahnya terbakar langsung menghubungi DPKP. Setiba di lokasi petugas dari DPKP segera menolong dan mengeluarkan 10 orang yang terjebak api di lantai 2.

“12 anggota kami langsung menerobos api dan menyelamatkan 10 orang dari lantai 2," kata Deni.

Dikatakan kebakaran tersebut akibat korsleting listrik tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah hanya mengalami kerugian material. Dalam melakukan pemadaman, Deni mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 4 armada.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat