visitaaponce.com

Terus Bertambah, Kasus Positif Mpox di Jakarta Jadi 29 Orang

Terus Bertambah, Kasus Positif Mpox di Jakarta Jadi 29 Orang
Petugas kesehatan menyosialisasikan penyakit cacar monyet kepada masyarakat.(Antara)

DINAS Kesehatan DKI Jakarta mencatat kasus cacar monyet atau monkeypox (Mpox) terus bertambah. Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Ngabila Salama mengatakan, saat ini kasus cacar monyet di DKI bertambah dua orang dari sebelumnya 27 orang. Saat ini total kasus positif Mpox di Jakarta mencapai 29 orang.

"Kasus positif total ada 30 orang. Satu kasus pada tahun 2022 itu sudah sembuh. Kasus positif aktif saat ini ada 29 orang," ujar Ngabila dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Ngabila mengatakan hingga kini sejumlah pasien yang terkonfirmasi itu masih diisolasi di sejumlah rumah sakit berbeda di Jakarta.

Baca juga: PB IDI: 90% Penularan Cacar Monyet Melalui Kontak Seksual

"Semua (pasien) itu bergejala ringan. semua tertular dari kontak seksual, semua laki-laki usia 25 sampai 50 tahun," kata Ngabila.

Jumlah kasus cacar monyet di Jakarta saat ini bertambah dari total kasus yang dilaporkan Sabtu (4/11). Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, terdapat 27 kasus positif monkeypox di Ibu Kota.

Baca juga: Kasus Cacar Monyet Bertambah Jadi 34 Kasus, Dialami Kelompok Homoseksual

"Update kasus MPox DKI Jakarta. Hingga per tanggal 3 November 2023, kasus positif, 28 orang. Satu kasus sudah sembuh (jadi tersisa 27)," kata Ngabila.

Dari hasil pemeriksaan, para pasien tersebut tertular cacar monyet setelah sebelumnya melakukan aktivitas seksual.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat