visitaaponce.com

BPBD DKI Sebut Ada 25 Kelurahan Dekat Sungai Besar Rawan Banjir

BPBD DKI Sebut Ada 25 Kelurahan Dekat Sungai Besar Rawan Banjir
Bantaran Kali Ciliwung rawan banjir di musim hujan(MI/USMAN ISKANDAR)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 25 wilayah kelurahan yang rawan banjir ketika musim hujan.

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang menjelaskan, hal itu tersebar di 4 kota administrasi.

"25 kelurahan kami masukkan dalam kategori rawan karena di kelurahan tersebut terjadi banjir yang berulang dalam beberapa tahun terakhir," ujar Michael saat dihubungi, Rabu (8/11).

Baca juga: Kota Malang Waspada Banjir

Michael merinci, untuk Jakarta Barat wilayah yang rawan meliputi Rawa Buaya, Tegal Alur, Kedoya Selatan serta Utara, dan Kembangan Utara.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, terdapat sembilan kelurahan yang rawan banjir, yakni Cipete Utara, Petogogan, Cipulir, Pondok Pinang, Ulujami, Pondok Labu, Bangka, Pejaten Timur dan Jati Padang.

Baca juga: DPRD Sebut Heru Budi Tidak Siap Hadapi Banjir Jakarta

"Di Jakarta Timur ada (Kelurahan) Bidara Cina, Kampung Melayu, Cawang, Cililitan dan Cipinang Melayu. Kemudian Kebon Pala, Makassar dan Rambutan," kata Michael.

Adapun di wilayah Jakarta Utara, daerah yang masuk kategori rawan banjir ialah Pademangan Barat, Pluit, dsn Rorotan.

"Jadi kebanyakan dari wilayah tersebut memang berada di lokasi yang berdekatan dengan kali atau sungai. Seperti di dekat atau dilintasi aliran Ciliwung dan Pesanggrahan," pungkas Michael. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat