visitaaponce.com

Mengubah Visi Jadi Realita, Optimalisasi Aset Perumda Dharma Jaya Bangun Pasar Daging Terkini

Mengubah Visi Jadi Realita, Optimalisasi Aset Perumda Dharma Jaya Bangun Pasar Daging Terkini
Pasar daging yang sedang dibangun Dharma Jaya(MI/HO)

DI tengah kebutuhan pangan protein hewani yang semakin meningkat, pasar daging menjadi bagian penting dalam rantai pasokan pangan, berperan sentral untuk memastikan ketersediaan protein hewani yang aman, sehat, utuh dan halal menjadi standar bagi pemenuhan kebutuhan di tengah-tengah masyarakat. 

Untuk itulah, Perumda Dharma Jaya berkomitmen membangun pasar daging terkini yang efisien, inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. 

Pasar daging Dharma Jaya dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi (M2) di area kantor Perumda Dharma Jaya, Jl Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, memiliki lokasi yang strategis dan dikelilingi area perkantoran, industri dan permukiman serta ditargetkan pembangunan selesai akhir November 2023. 

Baca juga: Perumda Dharma Jaya Siap Suplai Kebutuhan Daging Sapi di Kabupaten Karimun

Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Irwan Nusyirwan, mengatakan, pembangunan pasar daging ini merupakan langkah besar dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal yang berdampak kepada kesejahteraan pelaku usaha untuk pemenuhan kebutuhan protein hewani di masyarakat. 

“Pembangunan pasar daging sudah berjalan sejak awal Oktober 2023 ditargetkan selesai pembangunan pada akhir November 2023,” lanjutnya. 

Irwan menambahkan, di pasar daging ini akan dibangun 12 refeer container dengan total daya tampung sebesar 360 ton dan 13 toko daging dengan ukuran setiap toko 3m x 5m. 

Baca juga: Perumda Dharma Jaya Jamin Distribusi Subsidi Pangan Murah KJP Tepat Sasaran 

Untuk refeer container dilengkapi dengan fasilitas, beban listrik ditanggung perusahaan, perawatan dilakukan secara berkala untuk menjaga kualitas fasilitas dengan baik, petugas keamanan berjaga selama 24 jam serta dipasang CCTV di setiap area pergudangan refeer container.

“Jadi kapasitas setiap refeer container sebanyak 30 ton, untuk menjaga kualitas dan kesegaran daging untuk temperature antara 18 celsius hingga 25 celsius,” ujar Irwan. 

Kemudian, lanjutnya, untuk toko daging dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa toilet yang bersih, ruang janitor, petugas keamanan berjaga selama 24 jam dan tempat parkir yang aman. 

Untuk bergabung menjadi teman Dharma Jaya silakan menghubungi bagian pemasaran di nomor telepon 021 – 4609193, pangan sehat untuk hidup lebih baik. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat