visitaaponce.com

Dinas PUPR Depok Optimististis Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Dinas PUPR Depok Optimististis Pembangunan Selesai Tepat Waktu
Pengendara melintas di dekat puing proyek pembangunan trotoar yang berserakan di badan jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.(Antara/Indrianto Eko Suwarso.)

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), optimistis pekerjaan proyek tahun 2023 selesai tepat waktu.

"Dinas PUPR optimistis pekerjaan proyek selesai sebelum akhir tahun anggaran karena saat ini sejumlah proyek ada yang sudah 100% fisiknya telah selesai," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Depok Oki Rahmat Jatnika, Rabu (22/11). Khususnya pembangunan jalan dan jembatan atau betonisasi yang mencapai ratusan paket telah 100% pengerjaannya.

Ratusan paket yang telah selesai itu yakni paket pokok-pokok pikiran (pokir) dari 50 anggota DPRD Kota Depok. "Untuk pekerjaan paket pokir-pokir 100% telah selesai dan saat ini sudah digunakan masyarakat," ujar Oki.

Baca juga: KPK Nilai Kurang Pengawasan Tanggapi Menu Viral Pencegahan Stunting di Depok

Bidang Bina Marga, kata Oki, saat ini hanya mengerjakan paket proyek dari anggaran biaya tambahan (ABT) yang jumlahnya mencapai puluhan paket. "Jadi hanya beberapa lagi yang belum 100% pelaksanaan pengerjaannya. Ini berarti sebelum tutup anggaran pada 25 Desember 2023, proyek-proyek ABT sudah 100%," tutur Oki.

Untuk paket proyek pelebaran trotoar yang berlokasi di Jalan Komjen M. Yasin, dari mulai jembatan simpang Raya Bogor hingga simpang akses Universitas Indonesia (UI), sepanjang 1 kilometer realisasi fisik pekerjaannya di lapangan telah mencapai 90%. Untuk paket proyek pekerjaan trotoar Jalan Margonda hampir mendekati 70% dan akan dapat terselesaikan sekitar pertengahan Desember 2023. "Kami optimistis paket-paket yang ada di Bidang Bina Marga dapat selesai 100% terlaksana di pertengahan Desember 2023," paparnya.

Baca juga: 8 Napi yang Bunuh Pemerkosa Anak Kandung jadi Tahanan Kejaksaan Negeri Depok

Senada, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Depok Raden Argha Tubagus mengatakan telah menyelesaikan sejumlah proyek saluran drainase. "Jadi, kami optimistis seluruh proyek dapat terselesaikan secara tepat waktu," katanya, Rabu (22/11).

Saat ini, sambung dia, sebagian telah mencapai 90%. Hal ini membuktikan Bidang Sumber Daya Air konsisten melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pengelola kegiatan. "Dengan begitu, rekanan sudah bisa mencairkan uang pekerjaan dan ini salah satu upaya kami mendorong perekonomian masyarakat," tutupnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat