visitaaponce.com

Disdik DKI Beri Peringatan Kepala Sekolah yang Pulangkan Siswanya Lebih Awal

Disdik DKI Beri Peringatan Kepala Sekolah yang Pulangkan Siswanya Lebih Awal
Ilustrasi - Disdik DKI Jakarta memperingatkan Kepala sekolah dan guru SDN 09 Tanah Tinggi karena memulangkan lebih awal siswanya.(Antara)

DINAS Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memberi peringatan Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru SDN 09 Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Peringatan tersebut buntut siswa yang dipulangkan lebih awal dari sekolah, karena para guru yang hendak melaksanakan rapat.

"Pada saat pemanggilan itu Disdik menyampaikan bahwa langkah yang diambil kepala sekolah itu salah, tidak boleh diulangi lagi," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi Jumat (24/11).

Purwosusilo meminta agar pihak sekolah mengganti jam belajar siswa yang berkurang pada Kamis lalu. Untuk teknis pelaksanaannya dapat disesuaikan dengan aktivitas belajar mengajar di SDN 09 Tanah Tinggi.

Baca juga: 9 Pelajar di Tangerang Diamankan Usai Kedapatan Bawa Senjata Tajam

"Agar kepala sekolah mengganti jam efektif yang berkurang pada hari ini. Teknisnya nanti sekolah, besok baru mau dikomunikasikan dengan orangtua peserta didik, mungkin melalui komite gitu," kata Purwosusilo.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono geram melihat siswa SD di Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus), dipulangkan lebih cepat karena ada kegiatan rapat guru, Kamis (23/11).

Baca juga: Rumah Kumuh di Johar Baru bakal Diganti dengan Rusun 4 Lantai

Lalu, Heru Budi menghubungi Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo. Heru lantas menyampaikan informasi bahwa ada siswa yang ia temui disela kunjungannya ke Johar Baru dipulangkan dari sekolah karena para guru hendak rapat.

Menurut dia, keputusan tersebut tidak tepat karena membuat kegiatan belajar siswa terganggu. "Pak Kadis ini anak SD, SD 09 Tanah Tinggi Johar Baru, ya anaknya disuruh pulang. Jam berapa ini? Baru jam setengah sembilan," ucap Heru Budi.

"Disuruh pulang karena guru mau rapat. Enggak benar, ditegur, telepon sekarang sekolahnya," tegas Heru kepada Purwosusilo. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat