visitaaponce.com

Terus Terkena Banjir, Pembangunan Jembatan Mampang Depok Terhambat

Terus Terkena Banjir, Pembangunan Jembatan Mampang Depok Terhambat
Sejumlah kendaraan mogok saat melintasi banjir di Kawasan Perempatan Mampang, Depok.(Antara)

PEMBANGUNAN jembatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) menghadapi tantangan dan hambatan akibat hujan lebat dan banjir yang terus terjadi beberapa hari terakhir.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Depok Oki Rahmat Jatnika mengatakan masih tetap optimis dan percaya bahwa pembangunan jembatan Mampang bisa selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

"Meski saat ini proses pembangunannya masih tahap pembangunan, namun Dinas PUPR yakin jembatan Mampang ini sudah bisa dioperasikan sebelum akhir tahun 2023, " ungkapnya, Sabtu (2/12).

Namun ia mengaku pembangunan jembatan Mampang memang ada keterlambatan dari target yang dijadwalkan. Hal itu disebabkan hujan yang terus-terusan turun dan mengguyur Kota Depok.

Baca juga: Sudah 10 Jam Lima Titik Banjir di Depok Belum Juga Surut

“Tapi kita masih yakin ini bisa diselesaikan,” ucap Oki menjelaskan.

Dikatakan Oki waktu pengerjaan proyek jembatan ini terbilang mepet. Selain waktu pengerjaan yang hanya kurang dari 3 bulan, musim penghujan juga menjadi ancaman serius pembangunan jembatan yang menelan anggaran negara hingga Rp8 miliar tersebut.

Diungkapkan batas waktu pembangunan jembatan Mampang ini adalah 22 Desember 2023 mendatang. Selama 3 bulan pengerjaan, progres pembangunan jembatan ini sudah mendekati rampung.

Baca juga: Jalan Sawangan Depok Tergenang Air hingga 50 Cm, Banyak Motor Jadi Korban

“Kita telah minta kontraktor agar berupaya memaksimalkan," ucap dia.

Diketahui saat ini sejumlah wilayah di Kota Depok sudah mulai diguyur hujan. Kondisi itu tentu menjadi ancaman serius untuk pembangunan, salah satunya pembangunan jembatan Mampang.

Seperti diketahui, pembangunan jembatan Mampang terletak di Jalan Sawangan RW 11, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Jembatan tersebut merupakan salah satu jalan utama yang diandalkan warga sekitar Sawangan Depok.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat