visitaaponce.com

Korban KDRT Ibu 4 Anak di Jagakarsa Dapat Pendampingan Medis

Korban KDRT Ibu 4 Anak di Jagakarsa Dapat Pendampingan Medis
Ilustrasi(Dok MI)

DINAS Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta melakukan asesmen awal ibu empat anak yang tewas di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Ibu Korban juga merupakan korban KDRT kekerasan fisik dari pelaku. Sehingga perlu mendapatkan layanan dari Tim Pusat P2A selain sekarang sedang mendapatkan layanan kesehatan,” ujar UPT Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak Prov DKI Jakarta, Tri Palupi Diah Handayati, saat dikonfirmasi, Jumat (8/12).

Ia melanjutkan, saat ini kondisi Ibu korban masih dalam pantauan Dokter Spesialis Kejiwaan. Adapun setelah kondisi stabil akan dilakukan assesment lanjutan kepada Ibu korban yang hari ini sudah mengetahui terkait kondisi anaknya. “Pendampingan hukum dan intervensi lanjutan sesuai dengan kebutuhan ibu korban,” jelasnya.

Baca juga : Hasil Autopsi 4 Anak Tewas Jagakarsa Tunjukkan Luka Lebam di Mulut dan Hidung

Palupi mengatakan, saat ini korban dan keluarga belum bisa menerima tamu dari orang lain. “Biar tenang dan stabil dahulu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Gang Haji Roman, RT 04 RW 03, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu sore, terganggu oleh bau busuk yang menyengat.

Baca juga : Tulisan 'Puas Bunda' dari Darah Ada di TKP Penemuan Mayat 4 Bocah

Setelah ditelusuri, bau berasal dari sebuah rumah kontrakan yang dihuni pasangan suami istri berinisial P dan D beserta anak-anaknya.

Di dalam rumah, warga bersama polisi menemukan keempat anak P dan D dalam keadaan tewas di salah satu kamar. Keempatnya berinisial VA (6), S (4), A (3), dan As (1). Tidak hanya itu, P ditemukan telentang lemas di kamar mandi dengan lengan terluka. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat