visitaaponce.com

Libur Nataru, Besok Puncak Lonjakan Penumpang di Terminal Tanjung Priok

Libur Nataru, Besok Puncak Lonjakan Penumpang di Terminal Tanjung Priok
Suasana di terminal bus menjelang libur Natal dan Tahun Baru.(MI/Adam Dwi)

MEMASUKI libur Natal dan Tahun Baru, Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, mulai dipadati pemudik. Kepala Terminal Tanjung Priok, Muzofar Surya Alam, mengatakan Sabtu besok, 23 Desember 2023, merupakan puncak arus mudik.

"Estimasi puncak keberangkatan terjadi besok, 23 Desember 2023," ujar Jofar saat ditemui di terminal Tanjung Priok, Jumat, 22 Desember 2023.

Hingga sore ini pukul 17.30, pihaknya telah memberangkatkan 38 kendaraan dengan jumlah keseluruhan penumpang sebanyak 877 orang. "Angka tersebut akan terus naik secara signifikan sampai nanti pukul 20.00 WIB," katanya.

Baca juga : H-1 Tahun Baru, 22.676 Penumpang Padati Stasiun Yogyakarta

Para pemudik didominasi keberangkatan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara diprediksi yang mengarah ke Jawa Barat baru akan berangkat malam usai mereka pulang kerja.

"Namun pergerakan ke Jawa Barat akan terjadi peningkatan di pukul 19.00," kata Jofar.

Dibandingkan dengan Nataru tahun sebelumnya, tahun ini mengalami peningkatan keberangkatan. Terminal Tanjung Priok juga menyediakan tes kesehatan bagi para sopir dan penumpang.

"Naik 10 persen dibanding tahun lalu. Kali ini yang berbeda kami memberikan fasilitas kesehatan untuk para calon penumpang yang akan berangkat, yang mana sebelumnya hanya untuk calon pengemudi yang berangkat," tutupnya. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat