visitaaponce.com

Wali Kota Tangsel Ingatkan ASN Harus Netral

Wali Kota Tangsel Ingatkan ASN Harus Netral
Ilustrasi(DOK MI)

APARATUR Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, diingatkan untuk menjaga netralitas dalam pemilu 2024 mendatang. Netralitas ASN merupakan hal yang mutlak dan tidak bisa dilanggar.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memimpin Rapat Forkopimda tentang kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kamis (28/12). "Saya sudah tegas dan sangat jelas sejak lama untuk meminta ASN netral dalam seluruh pelaksanaan ini. Dan saya tidak akan ragu-ragu menerapkan sanksi bagi ASN kita yang ketahuan berpolitik secara praktis," tegas Benyamin.

Lebih jauh, Benyamin menyatakan Pemkot Tangsel memastikan siap mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. "Alhamdulillah banyak hal sudah siap. Yang masih belum maksimal akan ditindaklanjuti beberapa OPD yang terkait hal tersebut. Saya gembira kesiapan KPU dan Bawaslu sudah berjalan dengan baik, sehingga kami di Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Forkopimda siap untuk menyukseskan pemilu di 2024," tegas Benyamin

Selain itu, pengamanan hal-hal yang dianggap memiliki potensi kerawanan telah disiapkan. Termasuk potensi bencana yang mungkin saja terjadi saat pelaksanaan pemuntutan suara.

"Yang kita antisipasi adanya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga memberi perhatian terkait daftar pemilih. Benyamin menyebut telah menginstruksikan Kepala Disdukcapil Tangsel untuk melakukan pengecekan lapangan terkait hal tersebut.

"Pengawasan akan selalu ketat, karena telah dilakukan beberapa waktu lalu. Mungkin ada cluster-cluster yang baru tetapi sekarang kan pengawasan daftar pemilih tambahan dan seterusnya," pungkasnya. (R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat