visitaaponce.com

Mayat Wanita yang Membusuk dalam Peti Kemas di Tanjung Priok Alami Mumifikasi

Mayat Wanita yang Membusuk dalam Peti Kemas di Tanjung Priok Alami Mumifikasi
Ilustrasi penemuan mayat.(Dok. Medcom)

POLISI mengungkap hasil autopsi sementara mayat perempuan yang ditemukan membusuk di dalam peti kemas kosong di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna mengatakan, mayat tersebut saat ini sudah mengalami proses mumifikasi.

"Jenazahnya itu sudah dalam kondisi pembusukan lanjut atau sudah dalam proses mumifikasi," kata Ngurah saat dihubungi, Kamis (18/1).

Korban merupakan seorang perempuan berusia 50-65 tahun. Ngurah menyebut bahwa waktu kematian perempuan tersebut diperkirakan sudah 2-10 minggu sebelum jasadnya ditemukan.

Baca juga: Polisi Lacak Asal-usul Peti Kemas Berisi Mayat Wanita di Pelabuhan Tanjung Priok

"Dengan kondisi mayat seperti itu, perkiraan waktu kematian sekitar 2-10 minggu," ujarnya.

Saat ini jenazah korban masih diautopsi lebih lanjut di RS Polri Kramat Jati. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk mencari tahu penyebab pasti kematian korban.

Diberitakan sebelumnya, Sesosok mayat wanita tanpa identitas yang sudah membusuk ditemukan di dalam peti kemas kosong di dermaga bongkar muat Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (16/1) kemarin.

Baca juga: Polisi Dalami Penemuan Mayat Pensiunan BUMN di Simalungun Sumut

Saat ditemukan, mayat wanita tanpa identitas tersebut kondisinya cukup mengenaskan hingga nyaris menjadi kerangka.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna Narayana mengatakan, mayat wanita tersebut awalnya ditemukan pekerja bongkar muat yang hendak memasukkan barang ke dalam peti kemas.

"Pada saat saksi ingin melakukan kegiatan bongkar muat atau memasukan barang orderan ke dalam peti kemas itu, kemudian dibuka dan saksi terkejut melihat mayat tersebut," kata Ngurah saat dikonfirmasi, Rabu (17/1).

Pekerja bongkar muat, kata dia, langsung melaporkan temuan mayat itu kepada sekuriti yang kemudian meneruskannya ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Ngurah mengatakan, pihaknya segera melakukan olah TKP awal untuk menyelidiki kasus penemuan mayat wanita tersebut.

Menurutnya, dari pemeriksaan awal, mayat berjenis kelamin perempuan itu memiliki rambut ikal dan ditaksir berusia sekitar 50-55 tahun. Di sekitar mayat juga ditemukan sejumlah barang yang diduga kuat merupakan milik korban.

"Itu kita temukan ada satu buah tas selempang, yang berisi dua buah baju dan pakaian dalam. Kemudian di sekitar mayat ditemukan satu botol air mineral yang sudah kosong. Dan kita juga temukan kertas karton beberapa lembar, uang sekitar Rp 5 ribu satu lembar, dan beberapa uang receh," ujarnya.

Ngurah mengatakan, selanjutnya mayat tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk secara forensik. Ia menambahkan, memerlukan waktu beberapa hari ke depan untuk mengungkap umur serta penyebab kematian korban.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat