visitaaponce.com

Ahmad Sahroni Soroti Warna Tas Kain Sembako Murah DKI Menjurus ke Warna Khas Prabowo-Gibran

Ahmad Sahroni Soroti Warna Tas Kain Sembako Murah DKI Menjurus ke Warna Khas Prabowo-Gibran
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan paket sembako murah ke warga DKI Jakarta.(Dok. Instagram Ahmad Sahroni)

POLITIKUS Partai NasDem yang juga anggota DPR RI Ahmad Sahroni menyoroti aksi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang melakukan program Sembako Murah untuk membantu keluarga pra sejahtera. Namun, bukan kebijakannya, kritik Sahroni tertuju pada warna tas kain yang digunakan untuk membungkus sembako murah tersebut.

Di salah satu foto yang diambil oleh Humas Pemprov DKI Jakarta, Heru terpotret menyerahkan sembako pada warga. Sembako dikemas dalam tas kain berwarna biru muda dengan tulisan 'Sukses Jakarta Untuk Indonesia' yang merupakan slogan baru Pemprov DKI Jakarta yang menggantikan slogan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya'.

"Trimakasih pak PJ @herubudihartono @dkijakarta atas perhatian nya kepada masyarakat Jakarta. Tapi Boleh tanya gak yah ?? skrg bungkusan Sembako murah udh berubah warna apa mmg gmn yah ?? duh beneran mau tanya donk gaes ??," tulis Sahroni dalam unggahan di akun Instagram pada Kamis (8/2).

Baca juga : Lagi Viral, Kepala Desa Temanggung Kampanyekan Prabowo-Gibran

Diketahui, dalam masa kampanye Pemilu 2024 ini, warna biru muda kerap digunakan oleh capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Warna tersebut pertama kali digunakan keduanya saat deklarasi pencalonan Prabowo-Gibran menjadi capres-cawapres Pemilu 2024. Keduanya menggunakan kemeja polos berwarna biru muda pada acara deklarasi yang dilakukan di Stadion Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, 25 Oktober 2023 lalu.

Sejak saat itu, tim sukses kampanye Prabowo-Gibran menggunakan warna biru muda dalam setiap kegiatan kampanye termasuk saat hadir dalam debat capres dan cawapres yang diselenggarakan KPU RI.

Bantahan Heru

Di sisi lain, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membantah program Sembako Murah yang diadakan Pemprov DKI Jakarta berkaitan dengan Pemilu 2024. Heru menegaskan, tidak ada niat lain dalam penyelenggaraan kegiatan pasar sembako murah kecuali membantu masyarakat.

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Salurkan Paket Sembako Murah Seharga Rp100 Ribu

"Kami pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak ada niat apapun. Yang ada niatnya adalah membantu masyarakat dan menstabilkan inflasi," kata Heru.

Heru meminta agar masyarakat tidak salah mengartikan apa yang dilakukan Pemprov DKI dalam kegiatan Sembako Murah.

Sebab, kegiatan tersebut adalah bentuk kehadiran Pemprov DKI kepada masyarakat.

Baca juga : Gandeng Swasta, Sembako Murah Diselenggarakan di 59 Lokasi di DKI Jakarta

"Jadi, para pihak untuk bisa memahami bahwa kami Pemda DKI hadir di sini untuk masyarakat dan tidak untuk lainnya," kata Kepala Sekretariat Presiden itu.

"Jadi, ada pihak-pihak yang menyampaikan bahwa saya mengadakan kegiatan sembako murah melakukan sesuatu, tidak. Sekali lagi, ini untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat