visitaaponce.com

Polisi Pastikan Video CCTV Anak Tamara Tyasmara yang Tewas di Kolam Renang Asli

Polisi Pastikan Video CCTV Anak Tamara Tyasmara yang Tewas di Kolam Renang Asli
Artis Tamara Tyasmara dan anaknya Dante yang meninggal akibat tenggelam.(Dok. Instagram Tamara Tyasmara)

POLISI telah menerima hasil pemeriksaan awal digital forensic terkait CCTV di kolam renang, tempat anak dari artis Tamara Tyasmara, Dante (6), diduga meninggal tenggelam. Hasil pemeriksaan tersebut menunjukan bahwa rekaman CCTV di kolam renang kawasan Jakarta Timur itu asli.

"Hasil pemeriksaan awal digital forensic menyatakan rekaman CCTV di kolam renang tersebut asli tanpa editan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (8/2).

Selanjutnya, Ade mengatakan, pihak kepolisian akan melanjutkan pemeriksaan video dari rekaman CCTV tersebut.

Baca juga : Polisi Duga Ada Kelalaian Dari Kematian Anak Tamara Tyasmara

“Selanjutnya dari video asli tersebut nanti akan dilanjutkan proses pemeriksaannya bahkan nanti akan dilakukan pemeriksaan atau pengambilan keterangan asli digital forensik,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihak kepolisian saat ini juga masih membutuhkan waktu untuk mengungkap penyebab meninggalnya anak Tamara Tyasmara. Pihaknya akan mengkolaborasikan hasil pemeriksaan CCTV, keterangan para saksi, dan barang bukti di lokasi.

“Jadi masih bekerja, mohon waktu. Sekali lagi komitmen yang jadi polemiknya juga untuk mengungkap kasus ini menjadi terang benderang, guna menemukan siapa tersangkanya,” tuturnya.

Baca juga : Polisi Naikan Status Kasus Kematian Anak Artis Tamara Tyasmara ke Penyidikan

Sebelumnya, Kasus kematian anak dari artis Tamara Tyasmara, Dante (6), yang diduga meninggal akibat tenggelam di kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, memasuki babak baru.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan, kasus tersebut kini telah naik status dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Bahwa telah ditemukan dugaan peristiwa pidana, sehingga tim penyidik sepakat untuk menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," kata Wira kepada wartawan, Rabu (7/2).

Baca juga : Polisi Sebut 10 Saksi Telah Diperiksa Terkait Kematian Anak Artis Tamara Tyasmara

Ia menyebut, kasus tersebut naik ke penyidikan setelah polisi melakukan gelar perkara pada Selasa (6/2) kemarin.

"Berdasarkan hasil lidik melalui pengumpulan keterangan saksi yang ada, dikaitkan dengan barang bukti maupun petunjuk yang telah dikumpulkan, bahwa pada hari Selasa, tanggal 6 Februari 2024, kami telah melakukan gelar perkara terhadap kasus meninggalnya putra dari Tamara di kolam renang," ujarnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat