visitaaponce.com

2 Kelurahan di Jakarta Barat masih Terendam Banjir hingga Kamis Pagi

2 Kelurahan di Jakarta Barat masih Terendam Banjir hingga Kamis Pagi
Warga melintasi banjir yang menutupi Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.(MI/Usman Iskandar)

HUJAN yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (13/02) malam hingga Rabu (14/02) pagi mengakibatkan banjir di sejumlah daerah. Bahkan, hingga Kamis (15/2), masih ada wilayah yang tergenang air.

"BPBD mencatat saat ini masih ada genangan di 2 RT dan 17 ruas jalan di wilayah DKI Jakarta," ucap Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Kamis (15/2).

Dua RT tersebut berada di Jakarta Barat, tepatnya di kelurahan Rawa Buaya dan Kembangan Utara. Ketinggian air dilaporkan 30 centimeter.

Baca juga : Hujan Deras, 13 RT di Jakarta Terendam Banjir

BPBD DKI Jakarta telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan situasi itu dengan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat. Mereka bergerak melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, AGD Dinkes, PMI untuk penanganan pengungsi.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat