visitaaponce.com

Mantan Sekda Fadjar Panjaitan Tutup Usia, Pemprov DKI Jakarta Berduka

Mantan Sekda Fadjar Panjaitan Tutup Usia, Pemprov DKI Jakarta Berduka
Mantan Sekda DKI Jakarta Fadjar Panjaitan(MI)

MANTAN Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan, meninggal dunia di Jakarta pada Kamis (22/2) dini hari WIB. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Duri Utama Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selanjutnya almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan rasa duka cita mendengar kabar tersebut.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan sebagai pribadi, saya menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Bapak Fadjar Panjaitan,” ujar Heru.

Baca juga : Ahmad Sahroni Soroti Warna Tas Kain Sembako Murah DKI Menjurus ke Warna Khas Prabowo-Gibran

Semasa hidupnya, Fadjar mengabdikan diri bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta. Ia menapaki karier mulai dari staf kelurahan, dan pensiun di posisi puncak sebagai Sekretaris Daerah. Di antara periode tersebut, ia sempat menduduki berbagai posisi seperti camat, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Kepala Biro Administrasi Jakarta Barat, dan Wali Kota Jakarta Barat.

“Selama menapaki karier, sampai di posisi tertinggi sebagai Sekda, Pak Fadjar dikenang sebagai pribadi yang baik,” lanjut Heru.

Menurutnya, Fadjar adalah panutan bagi para penerus di birokrasi DKI Jakarta. Fadjar menjadi Sekda pada masa Gubernur Fauzi Bowo dan Gubernur Joko Widodo. Selama 2010-2013 itu ia mengantarkan transisi kepemimpinan dengan baik.

Kecintaan Fadjar kepada Jakarta dan negeri ini juga tidak surut meski sudah tidak menjadi ASN. “Setelah purnabakti dari kedinasan, ia pun masih mengabdikan diri untuk Gerakan Pramuka di DKI Jakarta. Semoga amal ibadah dan kebaikan beliau diterima Allah SWT,” tutup Heru. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat