visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan Cimone Ajak Pekerja Lakukan Gerakan Sejuta Langkah

BPJS Ketenagakerjaan Cimone Ajak Pekerja Lakukan Gerakan Sejuta Langkah
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone menggelar Gerakan Sejuta Langkah (GSL) di Stadion Benteng Kota Tangerang. Jumat, (23/2).(Ist)

DALAM upaya menjaga kesehatan, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone menggelar Gerakan Sejuta Langkah (GSL) dengan tema “Work Life Balance For Body Mass Index Ideal” dan senam bersama masyarakat di Stadion Benteng Kota Tangerang. Jumat, (23/2/2024).

Gerakan Sejuta Langkah (GSL) ini diikuti oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone Ahmad Fauzan bersama dengan PJ Walikota Kota Tangerang Nurdin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang, karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimone dan masyarakat sekitar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone, Ahmad Fauzan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Gerakan Sejuta Langkah (GSL) ini untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga : Melalui Olahraga, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Tumbuhkan Produktivitas Kerja

"Kesibukan dalam bekerja sering menjadi pemicu kurangnya waktu untuk berolahraga. Sedangkan di sisi lain, kondisi lingkungan yang terus mengalami perubahan dan beban kerja yang tinggi, menuntut setiap orang untuk memiliki kondisi tubuh yang sehat dan prima. Hal inilah yang mendorong BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone ingin menumbuhkan semangat berolahraga bagi para pekerja," katanya.

Lebih lanjut, Ahmad Fauzan mengingatkan kepada seluruh pekerja agar konsisten dalam berolahraga, sehingga tubuh tetap sehat.

"Untuk itu, para pekerja harus bisa menyisihkan waktunya untuk berolahraga. Tidak harus dengan olahraga yang berat, cukup berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari, dapat membuat tubuh lebih bugar dan siap menjalani rutinitas kerja," ucap Ahmad Fauzan.

Baca juga : Lewat Gerakan Sejuta Langkah, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Pekerja Olahraga

"Tentunya hal ini harus dilakukan secara konsisten dan diimbagi dengan gaya hidup sehat. Sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan imunitas dan produktivitas pekerja," ungkapnya.

Terakhir, Ahmad Fauzan berharap melalui kegiatan ini dapat mengolahragakan masyarakat maupun pekerja.

"Dan saya berharap Gerakan Sejuta Langkah yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini dapat membangun lifestyle gemar berolahraga bagi seluruh pekerja khususnya insan BPJamsostek," tuturnya.

"Karena kalau badan sehat maka produktivitas kita juga tinggi. Ini bukan gaya-gayaan, tetapi kita ingin menginspirasi institusi lain dan diikuti juga oleh pekerja di seluruh Indonesia," papar Ahmad Fauzan. (S-4) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat