visitaaponce.com

Sawangan Depok Makin Terang Berkat Penataan Cahaya Senopati Boulevard

Sawangan Depok Makin Terang Berkat Penataan Cahaya Senopati Boulevard  
Warga Sawangan menikmati pencahayaan dari kawasan Senopati Boulevard Eco Town, Sawangan, Depok(Dok. MI)

SAWANGAN kini mulai berkembang menjadi titik keramaian baru atau the new center point di Kota Depok. Bahkan, kali ini kota ini makin cantik dan terang berkat penataan cahaya unik dari area shopping street Senopati Boulevard. 

“Kami menilai, pembangunan di wilayah Sawangan memiliki prospek yang baik untuk dijadikan pusat bisnis, hunian, dan gaya hidup di Kota Depok,” ungkap Walikota Depok Mohammad Idris dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (20/3). 

Idris mengatakan, dengan lokasinya yang kian berkembang banyak pula investor masuk terutama di sektor properti, salah satunya Vasanta Grup yang telah mengembangkan proyek Eco Town di Sawangan, Depok. Kawasan ini tak hanya menjadi kawasan hunian yang nyaman tetapi juga menjadi pusat bisnis baru di jantung Kota Depok. 

Baca juga : Iconnet PLN Icon Plus Gelar Grebek Cluster di Sawangan, Depok

Dalam rangka mempercantik wilayah, penataan cahaya unik dipasang di wilayah Senopati Boulevard yang merupakan area shopping atau lifestreet yang terletak sekitar dua kilometer dari destinasi tourism serta kuliner di Eco Town di jalan Bojongsari.
 
Group CEO Vasanta Group Nicholas Hum mengatakan, pencahayaan lampu-lampu nan estetis ini merupakan konsep pertama yang bisa ditemukan di wilayah Depok yang meliputi pencahayaan gedung-gedung komersial (ruko) dan lampu jalan. Lampu ini dipasang dengan gaya arsitektur eropa elegan. 

“Dalam kesempatan ini, kami akan memperkenalkan dua ikonnya yaitu Senopati Boulevard Whale of Joy dan Eco Town Tree of Life,” ungkap Nicholas. 
 
Ia mengatakan, dua ikon tersebut yaitu Whale of Joy, maskot ikan Paus yang memiliki makna dalam menyebarkan kebahagiaan bagi para pengunjung kawasan Senopati Boulevard. Penempatan lampu sirip ikan Paus ini juga bisa ditemukan di beberapa lokasi di Senopati Boulevard. 
 
Sedangkan Tree of Life memberikan makna sebuah pohon tua yang kuat berdiri dan tumbuh walau petir menyambar hingga beberapa kali tetapi pohon ini tetap kokoh berdiri. 

“Kami berharap dapat menginspirasi keteguhan hati dan semangat bagi para pengunjung Senopati Boulevard,” papar Nicholas.
 
Lebih lanjut Nicholas menegaskan bahwa, sentuhan tata cahaya Eco Town ini tentunya akan menjadi keistimewaan tersendiri bagi Eco Town sekaligus pembeda dengan kawasan hunian lainnya di wilayah Sawangan, Depok. Dengan demikian, penataan pencahayaan yang artistik di kawasan ini diharapkan dapat menambah nilai jual dan memberikan kenyamanan bagi penghuni Eco Town.
 
Menurut Nicholas, konsep tata pencahayaan di kawasan komersial ini sudah direncanakan sejak awal Eco Town dikembangkan. 

“Kami berharap inovasi ini akan semakin menguatkan posisi Eco Town sebagai The Heart of Depok baik bagi para pengunjug serta masyarakat Depok dan juga Jakarta secara umum sehingga mampu menjadi tujuan wisata dan tempat tinggal bagi mereka,” kata dia. 
 
Saat ini, selain pengembangan kawasan komersial semakin maju dengan bertambahnya tenant-tenant seperti Will's kitchen, Audy Dental dan lainnya.
 
Selain peresmian lampu-lampu artistik, momen ini menjadi bagian dan penanda dimulainya event Ramadan Vasanta Eco Town Harmony of Lights, sebuah festival kuliner selama Ramadan 2024. Festival ini berlangsung sejak Sabtu (16/4) hingga Sabtu (6/4) mendatang dengan menghadirkan aneka pilihan makanan food truck. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat