visitaaponce.com

Dishub DKI Tambah Kuota Mudik Gratis, Khusus Disabilitas Ada 6 Bus

Dishub DKI Tambah Kuota Mudik Gratis, Khusus Disabilitas Ada 6 Bus
Kuota Mudik Gratis Dishub DKI Jakarta ditambah(Antara)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menambah kuota bus dalam program mudik gratis bagi warga Jakarta. Saat ini ada pula bantuan bus tambahan dari Bazis DKI sebanyak 6 unit bus untuk masyarakat penyandang Disabilitas.

Adapun kuota yang telah habis sebelumnya yakni 18.760 kursi dengan memberangkatkan 469 unit bus untuk perjalanan mudik maupun balik.

Kepala Dishub Syafrin Liputo mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk bisa menambah kuota bus.

Baca juga : Melebihi Kapasitas, 24 Ribu Orang Berangkat Mudik Gratis

"Mereka sudah menyatakan bersedia menambah bus, dan ini yg nantinya kita akan umumkan pada pembukaan pendaftaran sesi kedua," jelasnya kepada wartawan, Selasa (26/3).

Syafrin mengatakan, para disabilitas yang mendaftar pun bisa diakomodir masuk ke layanan 6 unit bus yanh disiapkan Bazis. Meskipun sebelumnya penyandang Disabilitas juga bisa mendaftar pada gelombang pertama pendafatran mudik gratis.

"Jadi nanti akan ada beberapa bus tambahan selain kuota yang kosong, juga ada beberapa bus tambahan dan bantuan dari BUMD dan mitra yang akan kita umumkan nanti," jelasnya.

Baca juga : Awal Ramadan, 4.766 Penumpang Diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang

Sampai saat ini, sebanyak 6 bus sudah diumumkan untuk menambah kuota mudik warga Jakarta khusus untuk Disabilitas dan 2 bus untuk umum.

"Jadi akan ada tambahan 8 unit saat ini, 6 unit disabilitas baziz, duanya dari mitra untuk menyampaikan tambahan untuk mudik gratis. Karena melihat animo masyarakat yanh mengikuti pendaftaran mudik gratis demikian," papar Syafrin.

Kendati demikian Syafrin belum menjelaskan lebih rinci kapan nantinya gelombang kedua pendafatran dibuka.

"Sekarang kan sedanh verifikasi, kita harapkan Minggu ini paling lambat selesai, sehingga pada awal mingdep kita bisa umumkan," pungkasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat