visitaaponce.com

Polisi akan Cek CCTV Usut Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Polisi akan Cek CCTV Usut Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim
Petugas gabungan Polisi dan Jasa Marga melakukan evakuasi kendaraan dan barang bawaan yang mengalami kecelakaan beruntun di pintu tol Halim(MI/Ramdani)

DITLANTAS Polda Metro Jaya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kecelakaan beruntun yang dipicu truk ugal-ugalan di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur. Polisi akan memeriksa rekaman CCTV di jalan tol untuk menyelidiki lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

"Olah TKP kami cocokkan dengan data CCTV dengan kendaraan, pengukuran, dan saksi-saksi sudah kami dapat," kata Kanit Laka Lantas Jakarta Timur AKP Darwis, Rabu (27/3).

"Beberapa posisi kendaraan yang terlibat sudah kami posisikan sesuai dengan apa yang ada," lanjutnya.

Baca juga : Gangguan Jaringan Sebabkan CCTV Mati di TKP Pengikut Rizieq

Darwis mengatakan dari hasil pemeriksaan CCTV tersebut, kecelakaan itu tergambar dengan jelas. Darwis menyampaikan keprihatinan atas peristiwa kecelakaan ini.

"Karena dari data CCTV yang kami dapat dari Jasa Marga, didapati peristiwa itu terjadi sangat nyata. Dan kami sampaikan keprihatinan di saat-saat bulan Ramadan ada kejadian seperti ini, tapi yang jelas kami tangani dengan serius," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur. PT Jasa Marga menyebut kecelakaan beruntun tersebut terjadi diduga akibat truk ugal-ugalan.

Baca juga : Korban Kecelakaan Beruntun Gerbang Tol Halim, 3 Diantaranya Sudah Boleh Pulang

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan truk engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama," kata Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Toll Road Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Rabu (27/3).

Kecelakaan bermula saat truk datang dari arah Jatiwaringin. Truk berkendara secara tidak teratur menjelang GT Halim hingga menabrak sejumlah kendaraan.

"Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring," jelasnya.

Total ada 7 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri untuk penanganan luka," katanya. (Fik/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat