visitaaponce.com

Harga Daging Sapi di Pasar Depok Meningkat hingga Rp160 Ribu Per Kilogram

Harga Daging Sapi di Pasar Depok Meningkat hingga Rp160 Ribu Per Kilogram
Harga daging sapi melonjak di Pasar Tradisional Depok(MI/ Amir MR)

MASYARAKAT Kota Depok, Jawa Barat, dikejutkan dengan lonjakan harga daging sapi di pasar tradisional. Meskipun hari raya Lebaran masih beberapa waktu lagi, harga daging sapi telah mencapai titik tertinggi, membuat masyarakat terkejut dan mengeluhkan beban ekonomi yang semakin berat.

Harga daging sapi kelas 1, yang merupakan kualitas terbaik atau terderloin, telah mencapai Rp160 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging sapi kelas 2, yang terdiri dari paha depan dan paha belakang, harganya mencapai Rp150 ribu per kilogram. Sementara itu, daging sapi kelas 3 atau daging sapi murni dibanderol dengan harga mencapai Rp130 ribu per kilogram.

Nurhasim, salah seorang konsumen di Pasar Tradisional Sukatani, mengungkapkan kekecewaannya terhadap lonjakan harga daging sapi ini.

Baca juga : Harga Semua Jenis Cabai di Pasar Tradisional di Depok Jelang Idul Fitri 2024 Kian Melambung Tinggi

"Lebaran kan masih lama. Tetapi harga daging sapi sangat mahal, naiknya sampai ke langit," ujar Nurhasim.

Hal ini juga dirasakan oleh konsumen lain, Rosa, yang memilih untuk tidak membeli daging sapi karena harganya yang mahal. Sebagai gantinya, ia memilih untuk membeli daging ayam boiler yang lebih terjangkau.

Selain konsumen, pedagang daging sapi juga mengeluhkan sepinya pembeli akibat harga yang melonjak. Rino, seorang pedagang daging sapi di Pasar Agung, mengeluhkan penurunan daya beli masyarakat yang membuat langganannya berhenti membeli daging sapi.

Menanggapi hal ini, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Pasar Sukatani, Tri Handoko, dan KUPTD Pasar Kemirimuka Budi Setyanto, menyatakan bahwa harga berbagai kebutuhan pangan dan kebutuhan pokok telah melonjak tinggi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Keduanya akan segera menyelidiki penyebab lonjakan harga daging sapi tersebut. Dugaan sementara mengarah pada masalah rantai pasokan yang tidak lancar, yang mengakibatkan peningkatan harga di pasar. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat