visitaaponce.com

3.979 Personel TNI-Polri Dikerahkan Jaga Demo Hari Buruh

3.979 Personel TNI-Polri Dikerahkan Jaga Demo Hari Buruh
Ilustrasi(Antara)

TNI dan Polri menyiagakan 3.979 personel untuk memastikan demo hari buruh berjalan dengan aman.

"Terkait dengan perayaan Hari Buruh 2024 ini, setidaknya sebanyak 3.979 personel gabungan TNI-POLRI juga dengan Pemprov DKI melakukan pengamanan sekaligus pelayanan terkait dengan kegiatan aksi buruh," kata Kapolres Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Susatyo menjelaskan para buruh nantinya akan melakukan demonstrasi dan menyampaikan aspirasi di sekitaran Patung Kuda, Jakarta. Lalu, mereka akan berjalan ke Stadion Madya, Gelora Bung Karno.

Baca juga : Kebijakan Kapolri Kawal Demo Buruh Berdampak Positif

Pengamanan dipastikan humanis. Polisi tidak membawa senjata apapun dalam penjagaan demo May Day hari ini.

"Pasukan sejak tadi pagi sudah setting, kemudian sudah disampaikan tidak bersenjata api untuk melakukan pelayanan kepada para buruh, termasuk apabila beberapa elemen akan melaksanakan aksi long march," ujar Susatyo.

Meski begitu, antisipasi kericuhan tetap dipersiapkan. Kendaraan yang dibawa para buruh pun akan diarahkan sesuai jalur untuk mencegah gesekan.

"Tentunya kita akan mengantisipasi semua kemungkinan-kemungkinan. Kami jg mengatur bagaimana alur kendaraan-kendaraan bus dan sebagainya yang akan menuju ke kawasan Monas ini, termasuk apabila menggunakan roda dua," tutur Susatyo. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat