visitaaponce.com

Beredar Rumor DPO Pembunuh Vina Berada di Jakarta, Polda Metro Jaya Siap Bantu Mencari

Beredar Rumor DPO Pembunuh Vina Berada di Jakarta, Polda Metro Jaya Siap Bantu Mencari
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi(MI)

BEREDAR kabar di media sosial menyebutkan DPO pembunuhan Vina Cirebon berada di Jakarta. Polda Metro Jaya menyatakan siap membantu melakukan pencarian jika ada permintaan dari Polda Jawa Barat.

"Jadi, pada prinsipnya Polda Metro Jaya membantu mencari tersangka berdasarkan DPO yang diterima oleh Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (17/5).

Ade Ary menjelaskan mekanisme pencarian DPO dari Polda lain. Pencarian DPO dilakukan apabila Polda Metro menerima permintaan bantuan pencarian dari Polda atau Polres lain.

Baca juga : Polda Metro Jaya Buru Christopher yang Tipu Jessica Iskandar Rp9,8 Miliar

"Polda Metro Jaya, polres jajaran menerima surat permohonan bantuan pencarian tersangka dengan dasar DPO dari polda lain, dari Polres lain di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya siap membantu, mencari ataupun menangkap tersangka sesuai yang disampaikan di DPO tersebut," ujarnya.

"Apabila nanti kita sama-sama mengecek, apabila DPO-nya sudah diterima juga di Polda Metro Jaya, tentunya seperti yang saya sampaikan pada prinsipnya Polda Metro Jaya siap membantu," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan Polda Jabar, tiga DPO dalam kasus pembunuhan ini bernama Andi, Dani dan Pegi alias Perong. Meski belum diketahui apakah identitas ketiganya ini asli atau bukan.

Buronan pertama, Andi, diperkirakan berumur 31 tahun dengan tinggi badan 165 cm, berbadan kecil, rambut lurus dan berkulit hitam. Buron kedua, Dani, diperkirakan sekarang berumur 28 tahun dengan tinggi 170 cm, ukuran badan sedang, rambut kriting dan kulit sawo matang.

Buron ketiga, Pegi alias Perong, diperkirakan sekarang berumur 31 tahun. Perawakannya kecil, dengan tinggi badan 160 sentimeter, rambut keriting dan kulit hitam. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat