visitaaponce.com

5.688 Penumpang Telah Keluar Jakarta dari Terminal Kampung Rambutan

5.688 Penumpang Telah Keluar Jakarta dari Terminal Kampung Rambutan
Sejumlah pemudik berjalan untuk memasukkan barang bawaan kedalam bagasi bus di Terminal Kampung Rambutan(Antara)

WARGA yang hendak mudik Lebaran menggunakan bus antar-kota antar provinsi (AKAP) terus memadati Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni hingga Selasa (18/4) siang Terminal Kampung Rambutan telah memberangkatan sebanyak 5.688 penumpang dengan menggunakan 400 bus ke sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Pulau Sumatera.

"Dari data yang ada, jika dibandingkan dengan arus mudik lebaran 2022, arus mudik lebaran di tahun 2023 ini mengalami kenaikan jumlah penumpang sebesar 60 persen," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni, Selasa, 18 April 2023.

Baca juga : Meski Tiket Mahal, Warga tetap Pilih Naik Bus untuk Mudik

Selama arus mudik lebaran mulai 14 April sampai tanggal 17 April tercatat ada sekitar 1.422 penumpang perharinya yang diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan.

"100 bus diberangkatkan perharinya selama masa arus mudik lebaran," tuturnya.

Baca juga : Ikut Berlayar, Direktur Pelni Pantau Langsung Layanan Penumpang Kapal Kelas Ekonomi

Menurut Yulza, keberangkatan penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan diperkirakan akan terus melonjak hingga mendekati hari raya Idul fitri 1444 Hijriah.

"Puncak arus mudik di prediksikan akan terjadi pada tanggal 19 hingga 21 april, atau pada H-3 hingga H -1," jelasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat