visitaaponce.com

PT ASDP Indonesia Ferry Siapkan Pelabuhan ALternatif untuk Pemudik Tujuan Lombok

PT ASDP Indonesia Ferry Siapkan Pelabuhan ALternatif untuk Pemudik Tujuan Lombok
Bus bersiap memasuki kapal penyebrangan Ferry(Antara)

DALAM upaya mengurangi kepadatan saat mudik nanti di Pelabuhan Ketapang serta Pelabuhan Gilimanuk, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah menyiapkan pelabuhan khusus bagi pemudik yang ingin mudik dari Pulau Jawa langsung menuju Lombok maupun sebaliknya.

Adapun kesiapan yang dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry adalah menyiapkan Pelabuhan Jangkar di Situbondo dan Pelabuhan Lembar di Lombok.

"Jadi sebelum sampai ke Pelabuhan Ketapang itu ada Pelabuhan Situbondo yang nanti pengguna jasa yang kalau mau ke Lombok tidak lagi melalui Bali," ucap kata Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry, Yusuf Hadi pada Rabu (3/4).

Baca juga : ASDP Imbau Pengguna Kapal Penyeberangan Waspadai Cuaca Ekstrem

Dengan menyiapkan pelabuhan tersebut, sambung dia, dirinya berharap bisa mengurangi kepadatan khususnya di Pelabuhan Ketapang dan juga Pelabuhan Gilimanuk.

"Kita juga ingin mengurangi kepadatan yang di Bali, agar supaya wisatawan yang di Bali juga bisa lebih nyaman. Jadi yang mau ke Lombok bisa naik langsung dari Jangkar ke Lembar atau kelompok sebaliknya yang mau mudik dari arah Timur menuju ke Jawa itu bisa memanfaatkan dari Lembar langsung ke Situbondo atau ke Jawa Timur," tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat