visitaaponce.com

PSU Kalsel, Petahana Sementara Unggul

PSU Kalsel, Petahana Sementara Unggul
Ilustrasi(DOK MI)

HASIL sementara pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan, hingga Rabu (9/6) petang, paslon petahana nomor urut 01 Sahbirin Noor-Muhidin unggul atas paslon 02 Denny Indrayana-Difriadi Darjat. Berdasarkan data Pilkada 2020 KPU Kalsel, Sahbirin-Muhidin unggul dengan 50,9 persen dengan perolehan suara 850.617. Sedang Denny-Difriadi meraih 49,1 persen atau 820.508 suara.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kubu paslon 01 terkait hasil PSU Pilgub Kalsel ini. Sebagai catatan PSU Pilgub Kalsel digelar di tiga wilayah Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin dan Kota Banjarmasin berdasarkan putusan MK atas sengketa PHPU Pilgub Kalsel pada Pilkada serentak Desember 2020.

Daerah PSU meliputi lima kecamatan di Kabupaten Banjar, yaitu Kecamatan Astambul, Matraman, Martapura, Aluh-Aluh dan Sambungan Makmur. Sebanyak 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, dan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Total PSU digelar di 827 TPS, dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 266.736 orang pemilih.

Pada Pilkada serentak Desember 2020 lalu selisih perolehan suara dua paslon ini hanya sekitar 8.000 suara untuk keunggulan paslon 01. (OL-15) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat