visitaaponce.com

Pemkab Kebumen Dapat 59 Tabung Oksigen dari Pertamina Foundation dan BenihBaik.com

Pemkab Kebumen Dapat 59 Tabung Oksigen dari Pertamina Foundation dan BenihBaik.com
PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah menerima bantuan tabung oksigen dari BenihBaik.com dan Pertamina Foundation yang bekerja sama dengan Yayasan Med(dok.Pemkab Kebumen)

PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah menerima bantuan tabung oksigen dari BenihBaik.com dan Pertamina Foundation yang bekerja sama dengan Yayasan Media Group, Krakatau Steel dan JNE. Bantuan berupa 59 tabung oksigen dengan kapasitas masing masing 6 meter kubik (m3) ini diberikan untuk 7 Rumah Sakit (RS) di Kebumen.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Yayasan Media Group, Victor Yasadhana kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di halaman RSUD Prembun, Sabtu (17/7). Hadir Wabup Ristawati Purwaningsih, Kapolres Kebumen AKB Piter Yanottama serta sejumlah OPD dan pihak RSUD Prembun.

Tujuh RS yang menerima bantuan tabung oksigen di antaranya adalah RSUD Prembuin 10 tabung, RS Purwogondo 7 tabung, RS PKU Sruweng 8 tabung, RS PKU Kutowinangun 8 tabung, RS Purbowangi 7 tabung, RS Wijaya Kusuma 7 tabung dan RS PKU Petanahan 8 tabung. Satu tabung lagi merupakan bantuan Puskesmas di Lumbir, Kabupaten Banyumas.

Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih, apalagi bantuan tersebut selaras dengan kebutuhan RS saat sekarang. Sebab, dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19, maka kebutuhan oksigen juga meningkat.

"Dengan bertambahnya pasien maka kebutuhan oksigen semakin bertambah. Terlebih bagi pasien dirawat di ICU, setiap pasien membutuhkan 16 sampai 17 tabung dalam sehari," jelas Bupati dalam keterangan tertulis yang diterima mediaindonesia.com. Minggu (18/7)

Bupati berharap adanya bantuan tabung oksigen ini mampu memicu rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dalam memerangi covid-19. Tanpa
rasa kebersamaan pasti kualahan dalam menghadapi pandemi ini.

"Harapannya ada rasa kebersamaan, masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan nya, pemerintah terus mengawal kebijakan kebijakan dan program program sementara pada sektor pengusaha harus turut ambil bagian membantu apa yang saat ini dibutuhkan, baik kebutuhan layanan kesehatan maupun kebutuhan masyarakat,�tambahnya.

Sementara Perwakilan Yayasan Media Group, Victor Yasadhana menjelaskan, bantuan ini merupakan buah dari kerja sama dari Pertamina Foundation, Benih Baik.com, Yayasan Media Group, Krakatau Steel dan JNE yang bersama-sama menanggulangi covid-19.

"Dalam beberapa waktu belakangan, banyak RS yang kewalahan karena terbatasnya stok oksigen bagi pasien. Mudah-mudahan dengan adanya tambahan bantuan tabung oksigen, akan mampu membantu RS yang melayani pasien covid-19," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Polda Jateng Putar Balik Ribuan Kendaraan sejak 27 Exit Tol Ditutup

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat