visitaaponce.com

Di Tengah Pandemi, HUT ke-18 Kabupaten Humbang Hasundutan Dilaksanakan Hybrid

Di Tengah Pandemi, HUT ke-18 Kabupaten Humbang Hasundutan Dilaksanakan Hybrid
Muspida Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, berfoto bersama usai Sidang Paripurna HUT ke-18.(MI/Januari Hutabarat)

SIDANG Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera, dilangsungkan secara hybrid yaitu melalui video conference (Vidcon) dan streaming serta offline dan diikuti 10 Kecamatan yang ada daerah itu, Rabu (28/7). 

Sidang Paripurna tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD setempat tepatnya di Tano Tubu Kecamatan Dolok Sanggul dan dipimpin Ketua DPRD, Ramses Lumbangaol, SH. Acara itu juga dihadiri Forkopimda; Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor; Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan; Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Ronny Nicolas Hasibuan; Kajari yang diwakili Kasi Intel Hendra Sinaga; Dandim 0210/TU diwakili Pabung Humbahas Mayor Wasno; Ketua PKK Humbahas, Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor; Wakil Ketua PKK Humbahas Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan; Ketua DWP Humbahas, Ny. Marista Tonny Sihombing; Sekda Tonny Sihombing; serta perwakilan tokoh pemrakarsa terbentuknya Kabupaten Humbang Hasundutan ditambah tokoh agama, tokoh adat, pemuda, dan masyarakat.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua dan Anggota DPRD yang menyelenggarakan rapat paripurna tersebut. "Pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan dunia dan negara kita. Tidak ada kelompok peneliti yang memprediksi kapan pandemi ini berakhir. Oleh karena itu meningkatkan kewaspadaan terlebih karena adanya varian baru covid-19 ini,'' ujarnya.

Dikatakannya, Pemkab Humbahas berupaya dalam menjamin ketersediaan APD, vaksin, obat-obatan, oksigen, dan alkes lainnya. ''Diharapkan pandemi ini segera berakhir, sehingga tugas dan pengabdian kita bisa berjalan dengan baik,'' tegasnya.

Memperingati HUT ke-18 saat ini merupakan sebuah peringatan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Kabupaten Humbang Hasundutan. ''Sebagai masyarakat Humbang Hasundutan kita patut bersyukur dan berbahagia karena sejak 18 tahun lalu kehidupan masyarakat telah banyak mengalami kemajuan di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,'' kata Bupati Dosmar. 

Tema Hari Jadi ke-18 ini adlah 'Tingkatkan Kinerja dan Satukan Tekad untuk Humbang Hasundutan yang Maju dan Bermentalitas Unggul'. Diharapkan tema tersebut mampu mengingatkan semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai perjuangan pemrakarsa pembentukan Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kebangkitan dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di tengah pandemi covid-19, seluruh ASN di lingkungan pemerintahan Humbang Hasundutan, mampu menunjukkan kinerja, tingkatkan potensi diri dan bekerja dengan tekad dan hati yang iklas.

Kinerja yang berkualitas akan mendorong hasil yang berkualitas dengan demikian, urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan terlaksana serta berjalan dengan baik. (JH/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat