visitaaponce.com

YPBB Salurkan Sumbangan Media Group untuk Keuskupan Ruteng

YPBB Salurkan Sumbangan Media Group untuk Keuskupan Ruteng
.(MI/Yohanes Manasye.)

YAYASAN Puspita Bangun Bangsa (YPBB) menyalurkan sumbangan dari Media Group untuk para imam Katolik di Keuskupan Ruteng, Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (5/8). Sumbangan berupa obat-obatan dan vitamin itu merupakan bentuk kepedulian terhadap para imam yang terpapar dan berpotensi terpapar covid-19. 

"Awalnya dengar Bapak Uskup terpapar covid-19, lalu beberapa pastor juga. Itu yang di kota. Lalu bagaimana dengan pastor-pastor di kampung-kampung? Yang bisa kita lakukan yakni obat-obatan untuk seluruh romo di Keuskupan. Ini direspons oleh Media Group," tutur Florianus Sentosa Nggagur, Ketua YPBB. 

Ia menjelaskan, sumbangan diserahkan secara bertahap. Untuk tahap pertama, terdapat 200 paket multivitamin dan obat-obatan antivirus. Obat-obatan tersebut ditujukan kepada para imam yang terpapar dan para pastor yang bertugas di paroki atau biara di luar kota. 

Untuk tahap dua sebanyak 100 paket sedang dalam pengiriman dari Surabaya. Paket kedua itu ditujukan kepada guru-guru di Seminari Pius XII Kisol. Diharapkan, bantuan tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh para imam di Keuskupan Ruteng dan guru-guru Seminari Pius XII Kisol selama tiga bulan ke depan. 

Ketua Posko Tanggap Covid-19 Komisi Karitas Keuskupan Ruteng, Rm Max Regus, Pr. menyampaikan terima kasih kepada Media Group dan Yayasan Puspita Bangun Bangsa. Pihaknya segera mendistribusikan obat-obatan tersebut kepada para imam Keuskupan Ruteng. "Khusus untuk imam yang terpapar dan sedang menjalani perawatan medis, obat-obatan akan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang memberikan perawatan," ujarnya.

Baca juga: Positif Covid-19, Uskup Ruteng Diterbangkan ke Jakarta 

Ia mengatakan terdapat beberapa imam yang terpapar covid-19. Ada yang menjalani isolasi mandiri, ada pula yang menjalani perawatan di RSUD dr Ben Mboi Ruteng. Beberapa waktu lalu juga dikabarkan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat ikut terpapar. Namun kondisi Uskup Siprianus sudah membaik setelah menjalani perawatan di RS Santo Carolus Boromeus Jakarta. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat