visitaaponce.com

Ledakan Grobogan, Belerang yang Meledak Akan Dipakai Usir Kelelawar

Ledakan Grobogan, Belerang yang Meledak Akan Dipakai Usir Kelelawar
Ilustrasi(Dok.MI)

POLISI mengantongi dugaan sementara penyebab ledakan di dalam rumah lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Ledakan itu diduga karena petasan.

"Iya sementara itu (karena petasan)," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Alqudussy kepada Medcom.id, Jumat, 28 Januari 2022.

Iqbal menuturkan peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Berawal saat saksi mendengar suara ledakan di rumah Anis Kurlia. Kemudian saksi menuju ke rumah tersebut.

Lalu, saksi mendapati isi rumah porak poranda. Genteng berjatuhan, kaca pecah dan asap putih berseliweran di lantai dua rumah tersebut.

Saksi menuju lantai dua dan menemukan korban dalam keadaan luka-luka. Kemudian, korban dibawa ke Puskesmas Klambu dan dirujuk ke RSUD Purwodadi.

Baca juga: Akses ke Kawasan Wisata Mandeh Masih Tertutup Material Longsor

"Keterangan sementara dari korban bahwa korban membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai 2, tetapi tidak tahu apa-apa tiba-tiba meledak," ungkap Iqbal.

Polisi menyita sejumlah barang bukti di rumah tersebut. Di antaranya pecahan kaca dan genteng, dua bungkus plastik berisi serbuk belerang, satu boks kardus berisi bahan petasan (paket JNE), satu boks tempat makanan terbuat dari plastik berisi bahan petasan, Handphone merek Oppo dan serpihan kaleng.

Polisi tengah mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP dilakukan bersama tim Laboratorium Forensik (labfor) Polda Jateng. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat