visitaaponce.com

Perdana, 44 Calon Jamaah Umrah Diberangkatkan dari Bandara Juanda

Perdana, 44 Calon Jamaah Umrah Diberangkatkan dari Bandara Juanda
Ada 44 Jamaah umrah dari Jawa Timur diberangkatkan dari Bandara Juanda ke Bandara Soekarno Hatta untuk diberangkan ke Tanah Suci, Selasa (1/(MI/Heri Susetyo)

TERCATAT sebanyak 44 jamaah umrah asal Jawa Timur, akhirnya diberangkatkan ke tanah suci dari Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo, Selasa (1/2).

Mereka yang diberangkatkan dari Bandara Juanda ini berasal dari sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Timur. Mereka tidak langsung berangkat ke Jeddah, namun harus transit di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.
 
Selain itu mereka juga masih harus menjalani karantina di sebuah tempat di Jakarta, selama tujuh hari. Saat nanti kembali ke tanah air, mereka juga masih harus dikarantina seminggu lagi.

Meskipun tidak bisa langsung terbang ke tanah suci, para jamaah mengaku senang dan bersyukur karena akhirnya bisa menjalankan ibadah umroh. Ini adalah keberangkatan perdana calon jamaah umroh semenjak masa pandemi sekitar dua tahun.

"Alhamdulillah akhirnya bisa berangkat," kata Ramli, dari Biro Travel Al Andalus Nusantara yang memberangkatkan calon jamaah.

Meskipun sudah dibuka, pelaksanaan umroh harus dilakukan dengan skema kebijakan satu pintu atau one gate policy. Hal ini dilakukan karena masih masa pandemi untuk mencegah penyebaran covid-19 termasuk varian baru omicron.

"Saya bergembira akhirnya bisa berangkat meskipun prosedur di masa pandemi ini lebih ribet," kata Imam, 45, salah satu calon jamaah. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Janji Tindak Tegas Praktik Permainan Karantina

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat