visitaaponce.com

Longsor Pasaman, Pencarian Korban Diperpanjang Hingga 3 Hari

Longsor Pasaman, Pencarian Korban Diperpanjang Hingga 3 Hari
Petugas gabungan melakukan pencarian korban longsor di Kabupaten Pasaman akibat gempa 6,1 SR.(Antara)

MASA Pencarian empat korban longsor yang belum ditemukan di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman, Sumatra Barat, diperpanjang tiga hari ke depan. 

"Seharusnya, masa pencarian berakhir pada Kamis (3/3). Kemudian, kami meminta masa perpanjangan untuk tiga hari ke depan," ujar Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Kav Hery Bhakti, Jumat (4/3) malam.

Hal itu diungkapkan Hery terkait bencana gempa bumi di wilayah Pasaman Barat dan Pasaman. Dari hasil pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan sepanjang Jumat, empat korban belum berhasil ditemukan.

Baca juga: BNPB Usung Kesetaraan Gender dalam Penanggulangan Bencana

Adapun tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Padang, TNI-Polri, relawan dan insan kebencanaan, masyarakat setempat, serta melibatkan anjing pelacak milik Polda Sumbar (K-9).

Saat ini, terdapat empat warga yang dilaporkan hilang, karena tertimbun longsor sejak Jumat (25/2) lalu. Tercatat tujuh orang menjadi korban dalam peristiwa gempa dan longsor di Kabupaten Pasaman.

Baca juga: Muhadjir Minta Percepat Validasi Data Pengungsi Gempa Sumbar

Sebelumnya, jumlah korban yang dilaporkan tertimbun longsor di kawasan Malampah, Pasaman, saat gempa terjadi ialah enam orang. Dua korban atas nama Rodi (32) dan Suar (56) berhasil ditemukan, serta dievakuasi pada Sabtu (26/2) dan Rabu (2/3).

"Kami berharap korban bisa segera ditemukan secepatnya dan dievakuasi dari lokasi. Kami juga berterima kasih kepada tim yang terus dalam pencarian sampai sekarang," imbuh Hery. Korban jiwa Kabupaten Pasaman hingga Jumat (4/3) malam mencapai delapan orang.(Ant/OL-11)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat