visitaaponce.com

Benny Utama Mundur dari Jabatan Bupati Pasaman Sumbar

Benny Utama Mundur dari Jabatan Bupati Pasaman Sumbar
Bupati Pasaman, Sumatra Barat, Benny Utama.(Dok. Kabupaten Pasaman)

BENNY Utama mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Pasaman, berhubung maju menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2024. Benny melayangkan surat pengunduran diri kepada DPRD Pasaman pada Selasa, 22 Agustus lalu.

Dalam surat tersebut kata Bustomi, Benny Utama mengundurkan diri karena berniat maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024. "Beliau maju dalam pemilihan anggota DPR RI," kata Ketua DPRD Pasaman Bustomi, Minggu (27/8).

Kemarin, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman menggelar rapat paripurna terkait pengunduran diri Bupati Benny Utama, sekaligus mengumumkan pengusulan pemberhentian Bupati masa jabatan 2021–2026.

Baca juga: Kota Padang Darurat Sampah, Banyak TPS Liar

Sepengetahuan Bustomi, Benny Utama saat ini adalah pengurus Partai Golkar. Besar kemungkinan ia akan mencalon dari partai berlambang pohon beringin itu.

Diketahui saat ini proses Pemilihan Umum 2024 telah memasuki tahap perbaikan Daftar Calon Sementara. Sedangkan untuk pemantapan Daftar Calon Tetap akan berlangsung dari 24 September hingga 3 November 2023.

Setelah paripurna, Bustomi mengatakan akan menyurati gubernur terlebih dahulu. Baru setelah itu gubernur yang menyampaikan usulan tersebut kepada Menteri Dalam Negeri untuk proses pemberhentian.

Baca juga: Harga Beras di Sumbar Naik, Termahal Se-Indonesia

Sembari berproses jelas Bustomi, Benny Utama akan tetap menjabat sebagai Bupati Pasaman Barat. Hanya saja kemungkinan besar Benny tidak akan lagi mengambil kebijakan strategis di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) jabatan Bupati, Bustomi mengatakan akan langsung diganti Wakilnya. "PAW kan pak Sabar. Wakil Bupati akan langsung jadi Bupati," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat