visitaaponce.com

Stok Minyak Goreng Di Kupang Cukup Selama Ramadan

Stok Minyak Goreng Di Kupang Cukup Selama Ramadan
Minyak goreng.(ANTARA)

WAKIL Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man menyebutkan stok minyak goreng cukup selama ramadan. "Saya sudah bertemu distributor dan mereka menjamin minyak goreng  tersedia dalam jumlah yang cukup," katanya di Kupang, Senin (4/4).

Kebutuhan minyak goreng selama Ramadan dan Idul Fitri diperkirakan antara 3.000 ton-3.500 ton. Kebutuhan sebanyak itu akan disiapkan oleh distributor. "Karena itu, saya minta masyarakat tidak resah, karena minyak goreng tidak langka," jelasnya.

Meskipun minyak goreng tersedia dalam jumlah yang cukup, Hermanus mengatakan penaikan harga minyak goreng akan berdampak pada inflasi. Pada Maret 2022, Kota Kupang inflasi 0,15% yang antara lain disebabkan penaikan transportasi, perlengkapan rumah tangga, pakaian dan alas kaki.

Harga minyak goreng kemasan saat ini telah menembus Rp58.000 per dua liter dan ukuran satu liter yang djual Rp25.000 dan Rp26.000. "Stok minyak goreng memang cukup tapi harga sanga mahal, minyak goreng ukuran dua liter sebelumnya Rp28 ribu sudah naik menjadi Rp55 ribu," kata Thio Mei, warga Kota Kupang. (OL)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat