visitaaponce.com

Belasan Sapi Ditemukan Mati Mengambang di Perairan Sejati Sampang

Belasan Sapi Ditemukan Mati Mengambang di Perairan Sejati Sampang
Sebanyak 14 sapi ditemukan mati mengambang di Perairan Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis (14/4)(MI/M Yakub)

BELASAN ekor sapi lokal Madura ditemukan mati mengambang di Perairan Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis (14/4). Belum diketahui siapa pemilik sapi-sapi tersebut dan penyebab matinya.

Belasan sapi itu ditemukan warga Desa Sejati sudah dalam keadaan mati dan mengambang terbawa ombak. Posisi belasan sapi itu, seperti berkelompok dan ada yang tersambung dalam satu ikatan tali.

"Yang ditemukan di pesisir Sejati ada sekitar 14 ekor, semuanya sudah dalam keadaan mati," kata Mukhlis, warga setempat.

Kepala Polsek Camplong, Ajun Komisaris Budi Nugroho, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Kepolisian Air dan Udara (Satpolairud) dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Sampang untuk mengetahui kemungkinan adanya laporan kapal pengangkut sapi yang tenggelam.

"Sejauh ini, dari hasil koordinasi tersebut dinyatakan belum diterima laporan adanya kapal pengangkut sapi yang tenggelam," kata Kaplosek.

Namun, kata dia, belasan sapi itu diduga bukan sapi curian, karena tali yang ditemukan di tubuh sapi, adalah tali baru, dan mustahik sapi curian akan dibawa ke kawasan pesisir.

"Kami menduga ini adalah sapi yang akan dikirim ke luar daerah untuk dijual menjelang lebaran. Karenanya, kami masih akan menyelidikinya," kata Kapolsek. (OL-13)

Baca Juga: Dirlantas Sumut Cek Jalan Rusak di Payabungan, Pastikan Jalur Mudik 2022 Lancar

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat