visitaaponce.com

Jukung Terhantam Ombak di Perairan Benoa, Satu Pemancing Hilang

Jukung Terhantam Ombak di Perairan Benoa, Satu Pemancing Hilang
Personel Basarnas Bali tengah melakukan pencarian korban hilang, I Made Suwitra, setelah jukungnya terantam ombak.(DOK Basarnas.)

JUKUNG terhantam ombak di jalur pelayaran Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, pada Rabu (18/5) pagi. Kejadian tersebut mengakibatkan satu pemancing berhasil diselamatkan. Seorang lain atas nama Made Suwitra, 25, hilang tergulung ombak.

Dari laporan yang diterima Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) pada pukul 10.20 Wita, diketahui identitas korban atas nama Dika, 19, yang ditemukan selamat dan Made Suwitra masih dalam pencarian. Kejadian bermula ketika dua pemancing melaut dari Pantai Kelan, Benoa, Denpasar, sekitar pukul 06.00. 

Saat mereka di berada di buoy 4 (alat terapung yang menjadi salah satu Sarana Bantu Navigasi Pelayaran), jukung mereka terhantam ombak. "Mereka dihantam ombak dan jukungnya terbalik. Satu orang diselamatkan oleh pemancing di sekitar lokasi, tetapi 1 lagi hilang," terang Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali.   

Baca juga: Cegah PMK di Bali, Pengiriman Sapi dan Kambing Dihentikan

Keterangan dari korban selamat, perkiraan waktu kejadian kurang lebih pukul 09.30. Dalam upaya pencarian tersebut, Basarnas mengerahkan enam personel dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) di seputaran korban hilang. "Sampai dengan pukul 13.30 dilakukan dua shorti dan melibatkan Polair dengan speedboat," jelasnya.

Tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian. Hingga berita ini ditulis, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat