visitaaponce.com

UNP Siapkan Rp130 Miliar untuk Bangun Hotel Bintang 4 di Padang

UNP Siapkan Rp130 Miliar untuk Bangun Hotel Bintang 4 di Padang
Mahasiswi melintas di depan gedung perkuliahan Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang, Sumatera Barat, Senin (16/3/2020)(dok.Ant)

UNIVERSITAS Negeri Padang (UNP) siap membangun hotel bintang empat di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Pembangunan hotel dimaksudkan untuk mendukung sarana pendidikan bagi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan di UNP.

"Selain itu juga membantu memperindah wajah Kota Padang di kawasan destinasi wisata dan sentra kuliner, disamping juga akan menyerap tenaga kerja cukup banyak," ungkap Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri, kemarin.

Menurut Ganefri, rencana membangun hotel tersebut sejatinya dalam rangka menghadirkan sebanyak mungkin fasilitas pendidikan bagi warga Sumbar, khususnya di Kota Padang. Hotel bintang empat tersebut akan dibangun dengan jumlah kamar sebanyak 130 unit.

"Pembangunan hotel ini sekaligus pengembangan bagi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP di Jalan A.R Hakim, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan", ungkap Prof. Ganefri, kemarin.

Terkait pembangunan hotel tersebut Ganefri membeberkan total anggaran yang digunakan sebanyak Rp130 miliar di atas luas lahan 3.300 m2.

"Jika tidak ada aral melintang, insya Allah pembangunan Hotel UNP ini akan kita bangun tahun ini. Mungkin pengerjaannya secara 'multiyears', semoga dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan," harapnya. (OL-13)

Baca Juga: Pencurian Marak di Pasar Alok, Pedagang Resah

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat