visitaaponce.com

Aliran Listrik Di Sumba Timur Berangsur Pulih Pascakebakaran PLTD

Aliran Listrik Di Sumba Timur Berangsur Pulih Pascakebakaran PLTD
Ilustrasi(ANTARA)

PT PLN (Persero) UP3 Sumba berhasil memulihkan 136 dari 227 gardu distribusi yang terdampak kebakaran Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Kambajawa di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Manager PLN UP3 Sumba yang diwakili Manager Pemasaran Natanael Purba mengatakan sampai Jumat (22/7) pukul 11.00 Wita sebanyak 49% gardu sudah normal. "PLN tengah berupaya melakukan pengiriman bantuan mesin mesin untuk mempercepat penormalan secara bertahap hingga sistem kelistrikan di Sumba Timur kembali normal," ujarnya.

PLN juga memohon maaf atas ketidaknyamaan yang terjadi akibat kebakaran PLTD. Pasca kebakaran, Kamis (21/7/) pukul 19.00 Wita, petugas PLN sigap melakukan penormalan

Pada Kamis (21/7) malam, wilayah terdampak yang kembali menyala seperti di kilometer 8 hingga kilometer 16, sebagian wilayah Matawai, sebagian Rada Ata, Kemalaputi, dan sebagian wilayah Payeti serta titik vital RSUD Umbu Rara Meha, RS Imanuel dan RSK Lindimara.

Menurutnya, mesin yang direlokasi ke Sumba Timur antara lain berasal dari Mobile Genset (MTU) 500 kW dari PLTD Seba, Mobile Genset 100 kW dari PLTD Kupang, dan genset dari 2 x 200 KW yang direlokasi dari Pulau Adonara, Flores TImur ke ke Sumba Timur. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat