visitaaponce.com

Aniaya Pencuri Hingga Tewas, 11 Satpam RSUP Kariadi Semarang Masuk Bui

Aniaya Pencuri Hingga Tewas, 11 Satpam RSUP Kariadi Semarang Masuk Bui
Ilustrasi(DOK MI)

11 anggota satuan pengamanan (Satpam) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah diciduk polisi. Mereka menjadi terduga pelaku penganiayaan seorang pencuri di IGD RSUP Kariadi. Akibat penganiayaan itu, si pencuri tewas.

"Mereka kita jerat dengan pasal 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar (AKB) Donny Lumbantoruan dalam konfrensi pers, Jumat (29/7).

Meskipun hingga kini identitas terduga pencurian gadget belum diketahui, namun karena menyebabkan tewasnya seseorang, kesebelas Satpam yang terlibat dalam aksi pengeroyokan tersebut harus berhadapan dengan hukum. Kesebelas Satpam RSUP dr Kariadi tersebut adalah Komandan Regu (Danru) Andreas Widarno, 41, Andri Laksono,36, Wisnu Firmansyah,27, Andi Kurniawan, 36, Yuda Adiyat, 27, Apilistyan Nur Cahyo, 31, Eko Widiyanto, 30, Ahmad Rifa'i, 37, Rifan Agus Riyanti, 22, Gigih Setiawan, 25 dan Suprapto, 29

Berdasar penyelidikan dilakukan dan pengakuan tersangka dan saksi, ungkap Donny, kesebelas satpam tersebut dalam penganiayaan mempunyai peran yang berbeda-beda. "Awalnya hanya ada laporan ada orang meninggal karena jatuh. Tetapi setelah diperiksa dan diselidiki ternyata banyak luka bekas penganiayaan," imbuhnya.

Kasus penganiayaan tersebut, demikian Donny, berawal dari kejadian tertangkapnya pelaku pencurian gadget di ruang IGD RSUP dr Kariadi Semarang. Pelaku pencurian yang identitasnya hingga kini belum diketahui, kemudian dibawa ke ruang pimpinan keamanan (Danru). Di ruang inilah, penganiayaan terjadi .

"Identitas korban hingga kini belum diketahui. Korban memiliki tinggi 160 sentimeter dengan rambut hitam ikal serta jidat lebih lebar serta terdapat tato di tubuhnya," jelasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat