visitaaponce.com

Pembangunan Masjid Nursiah Daud Paloh di Sigi Capai 80 Persen

Pembangunan Masjid Nursiah Daud Paloh di Sigi Capai 80 Persen
Pembangunan Masjid Wakaf Surya Paloh di Sigi Capai 80 Persen, foto diambil Rabu (10/8/2022)(MI/Mitha Meinansi)

KETUA Yayasan Media Group, Ali Sadikin, meninjau pembangunan Masjid Nursiah Daud Paloh, di lokasi Sekolah Sukma Bangsa Sigi, di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (10/8).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan progres pembangunan masjid yang diwakafkan Pimpinan Media Group, Surya  Paloh. Menurut Ali Sadikin, perkembangan pembangunan fisik masjid yang berdiri juga diatas tanah wakaf dari Hajjah Nilam Sari Lawira tersebut, saat sudah mencapai 80 persen.

"Progres pembangunan Masjid Nursiah Daud Paloh, yang merupakan wakaf dari Bapak Haji Surya Paloh, sudah mencapai 80 persen untuk pembangunan fisiknya," ujar Ali Sadikin.

Masjid tersebut diharapkan segera rampung pengerjaanya, sehingga bisa digunakan sebagai sarana ibadah, bagi warga muslim yang berada di lingkungan sekolah yang berbasis boarding school itu.

Masjid dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp2 Miliar Rupiah itu, diperkirakan akan rampung pengerjaannya dalam waktu satu setengah hingga dua bulan ke depan.

"Untuk pembangunan fisik masjidnya sendiri, Pak Surya mewakafkan sekitar satu setengah miliar, ditambah wakaf dalam bentuk marmer dan pemasangannya sekitar 500 jutaan. Jadi sekitar 2 Miliar beliau mewakafkan untuk pembangunan masjid ini," urai Ali Sadikin.

Ali Sadikin memastikan material yang digunakan dalam pembangunan masjid Nursiah Daud Paloh adalah bahan-bahan pilihan dan sangat baik untuk digunakan.

"Masjid ini dibuat secara khusus dengan lantai dan tiang dilapisi dengan marmer. Proses ini harus kita lakukan dengan baik, finishing dengan baik, dan semuanya dengan bahan-bahan yang sangat baik, yang kita datangkan khusus untuk membangun masjid ini," terang Ali Sadikin.

Masjid tersebut diharapkan dapat menjadi berkah bagi keluarga besar Sukma Bangsa yang ada di Sigi. "Tanahnya tanah wakaf, masjidnya juga masjid wakaf. Insya Allah ini akan menjadi keberkahan untuk keluarga besar yang ada di Sukma Bangsa Sigi," tandas Ali. (OL-13)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat