visitaaponce.com

DCF 2022 Digelar 2-4 September

DCF 2022 Digelar 2-4 September
Acara pemotongan rambut gimbal pada DCF 2021 lalu.(DOK MI)

SETELAH digelar secara virtual karena pandemi Covid-19, ajang Dieng Culture Festival (DCF) 2022 akan dilaksanakan secara tatap muka. Sebagian tiket acara yang akan diselenggarakan 2-4 September mendatang saat ini sudah terjual.

Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa Alif Faozi mengatakan bahwa DCF tahun 2022 merupakan pagelaran yang ke-13. "Tema tahun ini adalah Return of The Light. Mereka para pengunjung tidak hanya dapat menyaksikan acara inti pemotongan rambut gimbal saja, melainkan juga ada pagelaran musik," jelas Alif, Jumat (19/8).

Menurutnya, Return of the Light menjadi tema DCF 2022 sebagai representasi dari semangat, harapan, dan cita-cita untuk bangkit, berdiri, dan kembali bersinar setelah industri wisata di Kawasan Dataran Tinggi Dieng sempat surut karena pandemi Covid-19.

"Dulu itu ada wisatawan sudah pesan tiket DCF tapi tidak dapat homestay. Atau sebaliknya, sudah pesan homestay tapi tidak dapat tiket. Makanya  tahun ini untuk pemesanan tiket sudah termasuk homestay," jelasnya.

DCF sejauh ini telah menjadi magnet pariwisata andalan masyarakat kawasan Dataran Tinggi Dieng.  Sebab, biasanya ada puluhan ribu pengunjung bahkan bisa mencapai ratusan ribu orang datang untuk menyaksikan DCF. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat