visitaaponce.com

BWA Beri Bantuan Kebutuhan Ibadah Muslim di Pedalaman Sintang, Kalbar

BWA Beri Bantuan Kebutuhan Ibadah Muslim di Pedalaman Sintang, Kalbar
BWA melakukan pertemuan dengan para muslim di Pedalaman Sintang, Kalimantan Barat.(Ist)

ISTIQOMAH dan konsisten dalam berdakwah di pedalaman Kalimantan Barat membuat jumlah mualaf di pedalaman bertambah dari waktu ke waktu.

Badan Wakaf Al-Quran (BWA) mendapat kesempatan membimbing, mendampingi dalam mensyahadatkan empat kepala keluarga dari Suku Dayak pedalaman Sintang dalam kegiatan distribusi 20 ribu Al Quran wakaf yang saat ini sedang berjalan.

Berkaitan dengan distribusi Al Quran wakaf, BWA juga melaksanakan pembinaan kepada umat khususnya di wilayah pedalaman bersama para dai pedalaman dengan mendukung kebutuhan dakwah.

Baca juga : Imigrasi Entikong Gelar Peduli Sekolah Dasar di Dearah Perbatasan

Kebutuhan dakwah berupa wakaf seperti Al Quran, iqra, motor dakwah, dan yang saat ini sedang dihimpun yakni perahu dakwah untuk menyusuri pedalaman sungai kapuas.

Distribusi kali ini BWA sinergi dengan Mualaf Center Sintang, BKPUI (Badan Kerjasama Pembangunan Umat Islam), ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) dan Dai Pedalaman Sintang.

Pada Selasa (13/9), rombongan menempuh pedalaman 40 km dari Sintang dengan tantangan alam dan situasi yang sedang musim hujan, setelah menempuh perjalanan selama 5 jam rombongan sampai ke lokasi dan segera melakukan bimbingan prosesi ikrar syahadat.

Baca juga : Wilvridus Watu Kunjungi Korban Erupsi Gunung Lewotobi, Beri Bantuan Sembako

"Alhamdulillah telah bertambah 18 orang saudara muslim kita dari suku dayak seberuang dan dayak desa di pedalaman Sintang," kata Chief of Network BWA Babeh Hazairin Hasan.

 Ikrar syahadat sebanyak 4 kepala keluarga (KK) yang berjumlah 18 orang dibimbing langsung oleh Babeh Hazairin disaksikan dari tim Mualaf Center Haji Sarbaini & Dai Pedalaman Ustd Yamin.

Babeh Hazairin, Chief of Network BWA, mengatakan, ”Semua kelelahan dan kesulitan perjalanan menuju pedalaman Sintang, terbayar dengan melihat bertambahnya saudara saudara muslim di sana."

Baca juga : Danone Beri Bantuan Kemanusiaan Rp 630 Juta untuk Gaza Melalui Kedubes Palestina

"Mereka menyambut rombongan dengan suka cita dan semoga BWA dengan program wakaf Al Quran dan pembinaannya terus istiqomah dalam mendukung dakwah di pedalaman,” jelas Babeh.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sunatan ke beberapa anak suku dayak yang telah masuk islam ada enam orang anak kecil dan satu dewasa.

Rombongan juga membagikan beberapa titipan amanah seperti sembako dan pakaian muslim. Penutup dari kegiatan ini Babeh Hazairin memberikan buku iqra, kitab Al-Quran terjemah dan santunan zakat peer to peer.(RO/OL-09)

Baca juga : Pengertian Husnuzan Kepada Allah dan Hukumnya Menurut Islam

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat