visitaaponce.com

Porprov NTT ke VIII Diundur ke November 2022, Ini Alasannya

Porprov NTT ke VIII  Diundur ke November 2022, Ini Alasannya
Ketua KONI Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo(MI/Moat angga)

PEKAN olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur (Porprov NTT) yang ke VIII tahun 2022 ditunda. Sebelumnya dijadwalkan pada 11-17 Oktober 2022, kini dimundurkan ke tanggal 12-18 November 2022. Penundaan ini disampaikan, KONI NTT kepada KONI Kabupaten Sikka melalui surat Nomor: 279/KONI-NTT/IX/2022.

Dalam surat tertanggal 17 September 2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Umum KONI NTT, Lambertus Tukan menjelaskan bahwa sesuai rapat KONI NTT tanggal 16 September 2022 yang dipimpin oleh Ketua Umum KONI NTT dan dihadiri oleh 19 Pengprov cabang olahraga PORPROV

NTT VIII/2022, disampaikan bahwa PORPROV NTT VIII2022 yang semula dijadwalkan tanggal 11 hingga 17 Oktober 2022 diundur ke tanggal 12 - 18 November 2022.

"Penundaan ini oleh karena pertimbangan teknis dan non teknis, baik yang dihadapi KONI Provinsi sebagai penyelenggara maupun KONI Kabupaten dan Kota sebagai peserta" ujar Lambertus Tukan dalam surat tersebut yang juga ditunjukkan ke KONI Kabupaten yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada surat tersebut Lambertus juga memberitahukan bahwa batas akhir pendaftaran entry by name diperpanjang sampai dengan tanggal 31 Oktober 2022. Sementara itu ia pun mengaku bahwa penambahan cabang olahraga masih dimungkinkan, dengan ketentuan masih termasuk dalam 19 cabang olahraga yang sudah ditetapkan.

Ketua KONI Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melalui sekretarisnya, Martin Adji membenarkan penundaan tersebut. Ia pun mengaku sudah mendapatkan surat penundaan tersebut yang dikirim oleh KONI NTT kepada KONI Kabupaten Sikka. "Surat penyelenggaraan Porprov NTT tahun 2022 ditunda ke November. Suratnya kita sudah terima," papar dia kepada mediaindonesia.com,
Minggu (18/9) di Kabupaten Sikka.

Untuk itu, Martin Adji meminta 12 cabang olahraga yang sudah ditetapkan untuk mengikuti Porprov NTT agar memanfaatkan waktu penundaan ini dengan terus berlatih sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi atlet-atlet untuk bakal berlaga.

"Waktu penundaan ini akan dimanfaatkan secara baik oleh kita untuk terus berlatih sehingga kita kirim atlet-atlet kita yang berlaga siap bertanding. Tentunya dapat mengharumkan nama Kabupaten Sikka ditingkat Provinsi NTT," pungkas dia. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat