visitaaponce.com

Orang Tua Brigadir J Berharap Dapat Keadilan

Orang Tua Brigadir J Berharap Dapat Keadilan
Samuel Hutabarat (kanan) dan istrinya, Rosti Simanjuntak menyaksikan siaran langsung sidang kasus pembunuhan anak mereka, Brigadir J.(MI/Solmi)

SEJAK Senin (17/10) pagi, Samuel Hutabarat dan isteri memantau siaran televisi dari rumah sederhana yang ditinggalinya di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungainahar, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Samuel dan istri, Rosti Simanjutak, ingin menyaksikan persidangan perdana kasus pembunuhan anak kesayangan mereka, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, yang disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi.

Senin (17/10) digelar sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir J, Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa. Samuel dan Rosti duduk bersampingan menatap layar televisi yang menyiarkan langsung jalannya persidangan. Sambil bersandar ke dinding, Rosti terlihat sudah cukup kuat tegar untuk menonton jalan persidangan perdana pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum terhadap Ferdi Sambo.

Di sela-sela kosentrasinya menyimak sidang dakwaan, Rosti tidak kuasa menahan air mata. Sambil mengelap mata dengan tisu yang sudah sejak awal dia pegang, Rosti campak tegas dan terus menyaksikan jalannya sidang.

Samuel menyebutkan, dari sidang perdana tersebut menguak sejumlah fakta kejadian pembunuhan atas diri anaknya, almarhum Brigadir J. "Dari dakwaan yang disampaikan jaksa, sudah terbukti beberapa fakta-fakta kejadian atas kematian anak kami," sebutnya.

Salah satu fakta yang digarisbawahi Samuel, yakni soal keterlibatan Ferdy Sambo yang ternyata ikut menembak anaknya. Fakta itu berbeda dengan pernyataan Ferdy Sambo selama ini.

"Sidang ini sudah memperlihatkan beberapa kebenaran. Kita akan melihat hasil akhir dari persidangan ini nanti bagaimana. Harapannya, tentu persdiangan berjalan baik, dan majelis hakim yang menyidangkan memberikan kebenaran dan rasa keadilan hukum. Tentunya juga sama harapan masyarakat banyak," kata Samuel. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat