visitaaponce.com

Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Banjar Dibakar Pelaku Diburu

Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Banjar Dibakar Pelaku Diburu
Kondisi pendopo di rumah dinas Wali Kota Banjar setelah dibakar orang pada Jumat (21/10/2022) dini hari.(MI/Adi Kristiadi)

PENDOPO rumah Dinas Wali Kota Banjar, Jawa Barat dini hari terbakar, mengakibatkan beberapa fasilitas hancur. Kejadian yang terjadi pada Jumat (21/10) sekitar pukul 03.30 WIB beruntung segara dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bagian lainnya.

Peristiwa ini diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal. Anggota Satpol PP yang bertugas di rumah dinas melihat kejadian itu langsung berupaya memadamkan api yang membakar gedung tersebut. Dalam kebakaran itu, Polisi telah menemukan sepasang sepatu yang diduga milik pelaku pembakaran gedung.

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Ade Setiana, menyatakan terbakarnya pendopo diduga dilakukan oleh orang tidak dikenal. Saat ini petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Tim inafis Polres Kota Banjar masih terus menggali dan menyelidiki kasus kebakaran ini.

"Polres Kota Banjar masih mendalami dan menyelidiki serta meminta keterangan kepada petugas Jaga yakni Satpol PP. Dugaan sementara peristiwa kebakaran ini dilakukan oleh orang tidak dikenal dan kerugian atas kebakaran ini telah mencapai Rp250 juta," kata Ade, saat dikonfirmasi, pada Jumat (21/10/2022). (OL-13)

Baca Juga: Terisolir Banjir, Warga Desa Asam Jelai Ketapang Kalbar Terancam Krisis Sembako

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat