visitaaponce.com

Kasus Aktif Covid-19 Di Sumba Timur Capai 110

Kasus Aktif Covid-19 Di Sumba Timur Capai 110
Ilustrasi(DOK MI)

HINGGA Jumat (11/11) siang, total kasus aktif Covid-19 di Sumba Timur, NTT telah mencapai 110. Jumlah ini meningkat jika dibandigkan dua hari sebelumnya 84 kasus dan pada 7 November 2022 sebanyak 58 kasus.

Meskipun terjadi penambahan kasus, tidak ada laporan tambahan korban meninggal. Pasien yang dirawat di rumah sakit pun hanya berjumlah satu orang, sedangkan 109 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pantauan tenaga medis. 

Kasus covid-19 terbanyak di Kota Waingapu sebanyak 52 orang dan Kambera 28 orang yang menjadikan dua kecamatan ini berstatus zona merah. Kecamatan Pandawai dan Kanatang berstatus zona oranye serta Umalulu, Nggoa, Lewa dan Kahali berstatus zona kuning.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi minta masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran kasus covid-19 terus meluas. "Sesuai informasi, warga yang terjangkit covid-19 karena mereka belum mengikuti vaksin booster," ujarnya.

Untuk itu, ia minta masyarakat yang belum mengikuti vaksin segera mendatangi lokasi vaksinasi yang ada untuk divaksin.

Sementara itu, sebanyak 168 vial vkasin Pffzer telah tiba di Kota Kupang. Vaksin yang baru tiba tersebut disiapkan untuk vaksinasi booster.

Kasubsatgas Brimob III KBR Ipda Quin Tahuleruw yang memimpin pengawalan vaksin dari bandara ke gudang penyimpan Dinas Kesehatan NTT mengatakan, pengiriman vaksin tersebut merupakan yang ke-140 sejak pandemi covid-19.

"Hari ini kami kawal ketat vaksin yang diberikan pemerintah pusat untuk wilayah NTT dalam kondisi baik ke gedung penyimpanan," ujar Quin. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat