visitaaponce.com

Festival Jazzklung Promosikan Wisata di Kabupaten Kuningan

Festival Jazzklung Promosikan Wisata di Kabupaten Kuningan
Ilustrasi festival musik angklung(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

DINAS Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan menggelar festival musik jazzklung guna mempromosikan wisata di wilayahnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan, Toto Toharudin, menjelaskan, pentas musik jazzklung merupakan perpaduan kebudayaan lokal Kabupaten Kuningan, angklung dan musik internasional jazz.

"Kami mencoba untuk mengemas perpaduan musik angklung dan jazz," kata Toto.

Sekitar 100 orang akan terlibat pada pentas musik jazzklung yang digelar di Sukageuri View, Palutungan, Kabupaten Kuningan. Festival musik jazzklung digelar mulai hari ini, Jumat (18/11), hingga Sabtu (19/11).

Acara tersebut didahului dengan sejumlah rangkaian di antaranya bansos, penanaman pohon, dan puncaknya pertunjukkan  jazzklung. Festival ini juga diikuti oleh komunitas campervan yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Sekarang mereka sudah ada di pendopo," tutur Toto.

Baca juga: Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Festival Musik Berdendang Bergoyang

Selain melestarikan angklung, melalui festival ini, Toto berharap menjadi ajang promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan.

Terletak di daerah pegunungan, Kabupaten Kuningan dianugerahi panorama alam yang menarik. Sejuknya hawa pegunungan yang ditunjang dengan panorama alam yang hijau menjadi andalan wisata di Kabupaten Kuningan.

Melalui festival yang digelar hari ini, Kabupaten Kuningan berharap mampu untuk mengembalikan kunjungan wisatawan ke daerah mereka yang terganggu akibat pandemi covid-19.(OL-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat