visitaaponce.com

Tanah Longsor Menutup Jalur Lingkar Kalierang-Melayu

Tanah Longsor Menutup Jalur Lingkar Kalierang-Melayu
Ilustrasi.(DOK MI.)

SEPARUH jalan lingkar Kalierang-Wilayu, tepatnya di ruas Dusun Losari, Desa Kalierang, Kecamatan Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah, tertutup material tanah longsor sejak Minggu (11/12) malam. Pemerintah daerah setempat mengerahkan alat berat untuk melakukan pembersihan material longsor.

Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Triyono, mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kejadian bencana tersebut. Hujan yang terjadi selama sekitar enam jam mengakibatkan tebing samping Pondok Losari sepanjang 10 meter, tinggi 8 meter, ketebalan 1,5 meter longsor. Material tanah longsor menutup jalan lingkar Kalierang-Wilayu.

"Kami sudah melakukan pengecekan lokasi dan pendataan. Upaya lain juga telah diatur pengalihan lalu lintas," kata Bambang, Senin (12/12).

Menurut Bambang, pada Senin siang operasi sudah dihentikan, sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa lewat. Adapun pembersihan sisa material tanah longsor akan dilanjut besok, Selasa (13/12), menggunakan alat berat. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat