visitaaponce.com

Polres Empat Lawang Temukan Satu Hektare Ladang Ganja Siap Panen

WILAYAH perbukitan di Empat Lawang terus menjadi target Kepolisian Resor Empat Lawang, Sumsel. Sebab, di wilayah tersebut seringkali ditemukan adanya ladang ganja yang dibudidayakan oleh oknum masyarakat.

Baru-baru ini, Polres Empat Lawang menemukan kembali adanya satu hektar ladang ganja, tepatnya di Desa Batu Jungul, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang. Dari hasil temuan tersebut, Polres Empat Lawang mendapati 500 lebih batang ganja siap panen. 

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Empat Lawang Iptu Rudin mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terkait
pemilik ladang ganja tersebut. Sebab, pemilik ladang diduga telah kabur saat penggerebekan itu berlangsung. 

"Pelakunya melarikan diri. Iinisial RE warga Desa Batu Jungul Kecamatan Muara Pinang. Saat ini tersangka sedang dalam pengejaran oleh petugas," kata Rudin.

Ia mengungkapkan, penggerebekan lokasi lahan ganja itu berlangsung pada Minggu (1/1) kemarin. Lokasi perbukitan dimanfaatkan para pelaku untuk menanam ganja agar tidak tercium oleh petugas. 

Kejadian kawasan perbukitan ditanami ladang ganja ini pun bukanlah pertama kali terjadi. Beberapa waktu sebelumnya, polisi setempat juga mengungkap kawasan ladang ganja yang juga di kawasan perbukitan. "Identitas pelaku ini sudah didapatkan, sekarang masih dalam pengejaran," ujarnya. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat