visitaaponce.com

Sejumlah Titik Ruas Jalur Wisata di Lamongan Terendam Banjir

Sejumlah Titik Ruas Jalur Wisata di Lamongan Terendam Banjir
Ilustrasi(DOK.MI)

JALUR alternatif wisata di pesisir Lamongan, Jawa Timur, terendam banjir setelah adanya hujan deras dengan intensitas lama pada Jumat (27/1) petang.

Kondisi tersebut menghambat aktivitas warga. Jalan yang terendam banjir itu berada di ruas Desa Dagan, Kecamatan Solokuro, hingga pertigaan Desa Banjiarwati, Kecamatan Paciran.

Hujan deras yang terjadi sejak pukul 13.00 WIB hingga petang ini mengakibatkan ruas jalan sepanjang hampir 2 kilometer terendam banjir
dengan ketinggian antara 30-45 sentimeter.

Banjir diperparah dengan tidak tersedianya saluran drainase yang madai. Kondisi tersebut mengakibatkan air meluap ke jalanan.

"Di sini selalu banjir kalau hujan deras dan agak lama," kata Sukardi, warga setempat, Jumat petang.

Senada disampaikan Sumarno, warga lainnya. Menurut dia, setiap hujan deras dengan waktu yang lebih dari dua jam, jalur wisata di kawasan tersebut terendam banjir setinggi hingga 45 cm.


Baca juga: Mantan Wali Kota Blitar Diduga Turut Rancang Aksi Perampokan


"Tidak hanya air tapi kadang juga batu dan kayu-kayu terbawa banjir di jalanan," ungkapnya.

Dia juga mengatakan banjir terjadi setelah adanya hujan deras yang berlangsung lama selepas salat Jumat dan baru berhenti setelah azan magrib. Drainase sepanjang jalur wisata tersebut, lanjut dia, tidak tersedia dengan memadai.

Dengan kondisi tersebut membuat air yang seharusnya masuk saluran air tapi, meluber ke jalanan. Sejumlah titik jalur yang terendam itu mulai dari selatan pertigaan Makam Sunan Drajat hingga pertigaan ke arah Pesarean.

Selain itu, pada titik utara Toserba dan sepanjang dari Toserba Sunan Drajat hingga pertigaan Desa Banjarwatu juga terendam banjir.

"Kami berharap Pemkab memperhatikan ini. Khawatir jalanan semakin rusak parah karena tergerus banjir. Banjir ini sangat menggangu sekali. Orang pulang kerja dan berdagang juga terganggu," pungkasnya. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat